, , , ,

Spesifikasi Handphone Android Untuk Atlet E-Sport yang Harus Kamu Tahu!

oleh -
Kurangi Aplikasi
Kurangi Aplikasi

Selain sebagai hiburan, game juga bisa dijadikan ajang untuk meraih prestasi. Prestasi tersebut bukan hanya untuk kebanggaan pribadi, namun juga dapat mengharumkan nama bangsa. Dewasa ini, game sudah resmi menjadi salah satu cabang olahraga yang disebut Olahraga Elektronik atau E-Sport.

Olahraga ini termasuk dalam kategori olahraga mental atau otak, bisa dibilang sama seperti catur. Olahraga elektronik tidak semudah kelihatannya, olah raga ini menuntut latihan keras, kerjasama, strategi, konsentrasi tinggi, dan mental baja.

hp untuk atlet esprot
Handphone Android Untuk Atlet E-Sport yang Harus Kamu Tahu!

Untuk itu, para atlet ini juga menjalani serangkaian latihan fisik untuk menjaga kebugaran fisik dan pikiran. Menjalani pertandigan E-Sport dengan kondisi fisik dan mental yang sedang menurun sama saja dengan tindakan bunuh diri, karena musuh yang bermain dalam kondisi prima dapat dengan mudah mendominasi pertandingan.

Baca Juga :   Cara Supaya Menstabilkan Ping Koneksi Game Online Android

Selain kondisi fisik yang prima, para atlet juga harus didukung dengan handphone android yang modern. Jika even E-port tersebut mempertandingkan game mobile, tentu para atlet harus memiliki handphone android dengan spesifikasi yang cocok untuk bermain game.

Beberapa spesifikasi handphone android yang cocok untuk para atlet E-Sport:

Ukuran Layar

Handphone android untuk game paling tidak harus memiliki layar dengan ukuran 5 atau 6 inci. Dengan adanya layar yang luas, tentu akan lebih mudah bagi para atlet untuk melihat posisi musuh melalui map game. Selain itu, penampakan dari karakter musuh akan menjadi lebih jelas dan lebih mudah diincar.

Baca Juga :   Smartphone di Era Milenial, Bermanfaat atau Berbahaya?

RAM

Terjadinya masalah atau lag saat pertandingan berlangsung akan berdampak besar pada performa tim, bahkan dapat berujung pada kekalahan. Oleh karena itu, para atlet memerlukan ram dengan kapasitas setidaknya 8 GB agar game dapat berjalan mulus.

Chipset

Chipset adalah otak handphone android yang mengontrol prosesor, memori, grafis, hingga konektivitas jaringan. Semakin bagus chipsetnya, semakin bagus pula performa dari handphone android. Untuk saat ini, chipset terbaik untuk handphone android gaming adalah Snapdragon. Snapdragon yang ditanamkan pada handphone android akan membuat handphone android lebih cepat dan lancar.

Baterai

Untuk mendukung performa handphone android, diperlukan baterai dengan kapasitas 4000 hingga 5000 mAh. Dengan tenaga baterai sebesar itu, handphone android bisa digunakan untuk menjalani 2 hingga 5 pertandingan tanpa perlu diisi daya.

Baca Juga :   Harga ter-Murah Samsung Galaxy Tab S5e

Itulah beberapa spesifikasi smarphone yang cocok untuk para atlet E-Sport, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca seklaian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *