,

Sosialisasi Dan Pemanfaatan Sim-Ikm Bagi Petugas Di Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Sragen

oleh -
Sosialisasi Dan Pemanfaatan Sim-Ikm Bagi Petugas Di Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Sragen
Sosialisasi Dan Pemanfaatan Sim-Ikm Bagi Petugas Di Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Sragen

Djonews.com – Sragen, Dalam rangka pendataan Industri Kecil dan Menengah di Kabupaten Sragen tahun 2020, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sragen melakukan kegiatan Sosialisasi dan Pemanfaatan SIM-IKM (Sistem Informasi Manajemen Industri Kecil dan Menengah) yang dikembangkan oleh Edy Susena, M.Kom (dosen Politeknik Indonusa Surakarta) pada tahun 2018.

SIM-IKM ini digunakan untuk melakukan pendataan IKM yang ada di Kabupaten Sragen. Pada tahun 2020 ini Dinas Perindustri dan Perdagangan Sragen harus menyelesaikan pendataan IKM yang jumlahnya lebih dari 17.000 IKM.

Sosialisasi ini dilakukan bagi petugas lapangan baru yang sedang disiapkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sragen.

Kegiatan sosialisasi dan pemanfaatan SIM-IKM bagi petugas lapangan dilakukan secara bertahap, tahap pertema dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2020 dan tahap kedua pada tanggal 20 Juli 2020.

Baca Juga :   Apresiasi Dari KPAI Tentang Perlindungan Anak

Menurut Edy Susena sebagai narasumber kegiatan ini dan didampingi oleh Wahyu Wijaya Widiyanto dan Suci Purwandari, menyampaikan bahwa saat ini memang sudah saatnya instansi memanfaatkan teknologi dalam membantu menyelesaikan pekerjaan, sehingga pekerjaan dapat selesai dengan cepat dan dapat segera dilaporkan.

Dengan adanya SIM-IKM, menurut Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Bapak Drs. Octafianto Setyawan, M.T, sudah sangat membantu Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sragen dalam pendataan dan meberikan informasi tentang Industri kecil dan Menengah (IKM).

Kegiatan ini diikuti oleh 56 Suveyor dan 15 petugas input data yang telah disiapkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sragen. Dalam kesempatan ini narsumber memberikan materi tentang Pemanfaatan SIM-IKM oleh Edy Susena, Setting jaringan oleh Wahyu Wijaya Widiyanto dan Manajemen Pemasaran oleh Suci Purwandari.

Baca Juga :   Bakti Sosial BEM & ORMAWA Politeknik Indonusa Surakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *