Sopir Perusahaan, Dalang Perampokan 563 Juta Rupiah

1 min read

Sopir Perusahaan

Semarang – Pelaku perampokan uang milik perusahan distributor elpiji PT Trical Langgeng Jaya di Kota Semarang bertambah. Petugas Polrestabes Semarang menangkap Susanto (39) warga Gayamsari Kota Semarang. Pelaku tak lain adalah karyawan dari perusahaan tersebut.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang Indra Mardiana, menyebutkan pelaku ditangkap saat berada di kawasan Ketileng, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang saat sdang perjalanan menuju ke umah istri keduanya pada Minggu (24/01/2021) malam.

Baca Juga;

“Berhasil diamankan di SPBU Ketileng, ini adalah pelaku otak dari perampokan yang telah kita buru,” ujarnya, Senin (25/01/2021).

Pihaknya menambahkan jika pelaku tambahan ini didapati dari hasil petunjuk penyelidikan. Susanto merupakan karyawan di PT Trical Langgeng Jaya sebagai sopir. Dalam melakukan aksinya Susonto mengajak rekan lain untuk merencanakan perampokan dengan memberikan informasi situasi Teguh Cahyo yang biasa mengurus keuangan perusahaan.

“Pelaku (Susanto) memberikan informasi tentang keadaan lingkungan kantornya kepada para pelaku yang sebelumnya sudah kita tangkap, untuk dirampok,” imbuh Indra di sela kegiatan prarekonstruksi perampokan di lokasi kejadian, Jalan Krakatau VIII, Kelurahan Karangtempel, Semarang Timur.

Dari hasil prarekonstruksi diketahui bahwa Susanto dan Moch Agus Irawan merupakan tetangga dan memiliki hubungan pertemanan yang baik di Bandarjo, Ungaran Barat.

“Kita temukan bahwa Susanto dan Agus ini tetanggaan di Ungaran , dan Agus ini yang menghubungkan Susanto dengan kelompok lampung,” tandasnya.

Ketika disinggung soal motif perampokan, Indra menyebut faktor ekonomi. Hasil kejahatan sekitar Rp 563 juta langsung dibagi rata usai perampokan, enam tersangka masing-masing mendapat sekitar Rp 90 juta.

“Dari uang semua yang diambil masing-masing mendapatkan Rp 90 juta. Susanto menggunakan sebagian uang itu untuk kebutuhan pribadi, memperbaiki kendaraan dan untuk makan,” imbuhnya

Diberitakan sebelumnya, aksi perampokan pecah di Jalan Krakatau VIII, Kelurahan Karangtempel, Kecamatan Semarang Timur, Senin (18/01/2021) sekitar pukul 08.30 WIB. Aksi tersebut sempat terekam CCTV yang ada di kantor PT Trical Langgeng Jaya.

Dalam video yang sempat viral di media sosial itu terlihat empat perampok beraksi menggunakan dua sepeda motor. Pagi itu, karyawan bernama Teguh Cahyo hendak menyetor uang hasil penjualan BBM di SPBU Karangjati, Kabupaten Semarang.

Saat keluar dari mobil dan hendak menyeberang, tasnya direbut oleh dua pelaku yang turun dari motor. Di bawah todongan senjata api korban tak berdaya dan para perampok kabur ke arah Barito.mda

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *