Solidkan Ormas, LDII Gelar Webinar Nasional

oleh -
Solidkan Ormas, LDII Gelar Webinar Nasional

Semarang – LDII baru saja menggelar Webinar Nasional dengan bertema mengoptimalkan soliditas Ormas Islam menyikapi kondisi aktual kebangsaan menuju Indonesia maju pada sabtu (17/10/2020) siang.

BACA JUGA

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPP LDII, H. Iskandar Siregar M.Si, Ketua Umum MUI Jateng DR. KH Ahmad Darodji,  Kepala pada Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat, Dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Drs. H. Ahyani dan Kepala Balai Litbang Agama Semarang Dr. Samidi Khalim dengan moderator Ketua DPW LDII Jateng, Prof. DR. H Singgih Tri Sulistiyono, M.Hum.

ketua MUI Jateng Dr KH Ahmad Darodji mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini bisa membuat umat Islam untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan di NKRI.

“Pahami kenyataan bahwa pancasila menjadi perekat karena pancasila adalah konsensus para pendiri bangsa. Selain itu Pancasila adalah miniatur persatuan dalam perbedaan bangsa Indonesia, “ ujar beliau.

Senada dengan yang di ucapakan oleh ketua MUI Jateng, Ketua DPW LDII Jateng, Prof. DR. H Singgih Tri Sulistiyono, M.Hum.

”Acara ini akan kita gelar lagi, ini untuk kepentingan semua supaya seluruh umat Islam bisa bersatu,” tandasnya.

Perlu diketahui, bahwa acara LDII tersebut juga di ikuti oleh 35 kabupaten/kota se jawa tengah.

Untuk itu, LDII menanamkan empat tali keimanan yakni Bersyukur, Mengagungkan, Mempersungguh dan Berdo’a.

Terkait dengan peran Penggerak Pembina Geberus (PPG) secara umum, tambahnya memberi motivasi, menggerakkan, memberi bantuan, kepada lima unsur pembina generus agar pencapaian target pembinaan generus berhasil secara optimal yaitu berilmu, faqih, ber-akhlaqul karimah dan mandiri, serta mampu mempraktekkan enam tabiat luhur.dya

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *