fbpx

SLB Negeri 1 Demak Berdiri, Wujudkan Pendidikan Setara

  • Bagikan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama wali murid, guru dan siswa berfoto bersama usai meresmikan SLB Negeri 1 Demak.(dok: ist)

Djonews.com, DEMAK – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah meresmikan SLB Negeri 1 Demak. Sebelumnya sekolah ini dikelola secara swadaya oleh Yayasan Pendidikan Luarbiasa (Yaspenlu) sejak tahun 1981.

Selain meresmikan SLB N 1 Demak, Ganjar juga menyerahkan bantuan berupa alat bantu jalan hingga kursi roda. Menurut data, jumlah siswa di SLB N 1 Demak sebanyak 250 siswa dengan tenaga pendidik sekitar 30 Guru

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan dengan adanya SLB tersebut bisa memberikan harapan bahwa para siswa bisa mandiri di kemudian hari.

“Ini butuh dukungan dari masyarakat agar tidak ada stigma negatif tapi berikanlah semangat kepada anak-anak ini. Mereka semua punya telanta yang bisa dikembangkan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, tentu dengan pendidikan kita akan merubah nasib kita semunya,” katanya, Jumat (13/5/2022)

Selain meresmikan Ganjar, sapaan akrabnya juga melakukan dialog dengan wali murid, Ganjar juga sempat berbincang dengan dua orang guru yang turut sebagai perintis sekolah tersebut sejak tahun 1980-an. Mereka adalah Ridwan dan Ruslan.

Keduanya pun bersukacita dengan peresmian SLB Negeri 1 Demak. Di momen itu, mereka mengutarakan keinginannya agar tanah di samping kompleks sekolah juga bisa digunakan untuk memperluas area sekolah.

“Hari ini kita ambil alih kita negeri-kan, tanahnya nanti akan dibantu oleh Bupati tapi diserahkan pada kita insya Allah kita akan bangun syukur-syukur nanti yang di sebelah juga bisa agar lebih bagus,” tutup Ganjar. (Putra Janoko)

Baca Juga:  Polres Demak Dapatkan 253 Botol Miras Hasil Operasi Pekat
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.