Situasi Darurat Virus Corona

oleh -
Salah satu pasien yang terjangkit virus corona telah di isolasi.
Salah satu pasien yang terjangkit virus corona telah di isolasi.

Djonews.com – Jakarta, WHO Organisasi Kesehatan Dunia telah mengabarkan bahwa saat ini situasi yang sangat darurat mendunia global terkait virus corona mematikan yang telah menyebar dari China.

Pada kali kesempatan ini telah diumumkan pada hari Kamis keputusan tersebut diambil setelah China memberikan laporan tentang korban berjatuhan dengan angka kematian terbesar dalam sehari.

Dicek melalui AFP dan AP, organisasi kesehatan ini  terlah melakukan revisi terhadap penilaian risiko virus corona. yang kini telah membunuh lebih dari 170 orang di China.

“ini menjadi sebuah kekhawatiran yang sangat besar karena menurut kami penyebaran virus corona ini berpotensi menyebar ke beberapa negara yang mungkin negara tersebut memiliki sistem kesehatan yang lemah,”ujar salah satu petinggi WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam sebuah acara di Jenewa, Jumat (31/1/2020)

Baca Juga :   Corona Melenyapkan 16 Negara 106 Orang Meninggal

Tedros Adhanom Ghebreyesus menambahkan bahwa seluruh negara harus bekerja sama untuk menghentikan penyebaran virus ini karena bisa berdampak buruk di kehidupan yang mendatang.

“kejadian seperti ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri WHO akan mengajak seluruh negara untuk bekerjasama dalam penanganan virus yang telah menyebar di 15 negara,”.tegasnya.

Lebih lanjut Tedros menyampaikan bahwa pengumuman ini bukan semata-mata untuk membuat mosi tidak percaya kepada China, WHO akan terus memiliki keyakinan bahwa China dapat menyelesaikan serta mengontrol virus tersebut.

Ada beberapa negara yang sudah memperingatkan warga negaranya untuk tidak pergi ke China dan sudah ada yang melarang warganya untuk berpergian ke Wuhan,China.

Hingga berita ini diturunkan,bahkan ada lebih dari 6.000 wisatawan sementara ditahan di atas kapal pesiar di pelabuhan Italia setelah dua penumpang Tiongkok diisolasi.koh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *