Siswi SMK VS Bus BRT, 1 Meninggal - Belajar Teknologi dan Investasi - DjoNews
Menu
Situs Tentang Belajar Teknologi serta Investasi Lengkap

Siswi SMK VS Bus BRT, 1 Meninggal

  • Bagikan

Djonews.com, SEMARANG  – Sebuah bus BRT Semarang mengalami kecelakaan dengan seorang pengendara motor pada Jumat, (7/1/2022) sekitar pukul 06.15 WIB. Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Jalan Pawiyatan Luhur, Tinjomoyo, Banyumanik atau tepatnya di depan Kampus Unika Soegijapranoto.

Seorang pengendara motor meninggal di lokasi kejadian. Korban ialah siswi SMK Farmasi berinisia A seorang warga Banaran Gunungpati yang ketika itu hendak berangkat sekolah. Korban mengendarai motor Vario warna hitam pelat H5792ARD.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit mengatakan, siswi tersebut yang menyalip bus BRT Semarang pelat H 7759 OQ dari sisi kanan kemudian tergelincir dan terjatuh tepat di depan BRT.

“Motor korban diduga terpeleset dan jatuh disambar BRT dari arah belakang. Saat pindah lajur menginjak paku jalan sambil mengerem. Kemudian membuat korban terjatuh,” terangnya.

Sementara itu, sopir BRT bernama Yulistyono, seorang warga Sukorejo, Gunungpati menyampaikan bahwa saat kejadian sebenarnya korban berusaha menyalip dua motor yang melaju dari arah Sampangan menuju kampus Unika Soegijapranata.

“korban yang naik motor Vario berpelat nomor H 5792 ARD. sempat oleng akibat terpeleset paku jalan,” jelasnya.

Sutarno, saksi mata mengatakan ketika itu dirinya sedang bertugas di pos satpam di dekat lokasi kejadian. Seketika itu melihat tubuh pelajar tersebut sudah berada di bawah kolong bus.

“Sempat mendengar benturan keras lalu saya keluar, korban saat kejadian masih menggunakan pakian seragam pramuka, penyebabnya kurang tahu,” ucapnya, Jumat (7/1/2022)

Pasca kejadian, korban langsung dibawa ke RSUP Kariadi Semarang. Barang bukti motor dan bus BRT Semarang juga sudah diamankan oleh pihak kepolisian.hrs

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *