Sidak Pasar, Bupati Semarang Berikan Atensi

oleh
Bupati Semarang, Ngesti Nugraha ketika melakukan pemantauan di lapangan

Djonews.com, UNGARAN – Memasuki bulan Ramadan 2021 beberapa harga kebutuhan pokok mulai beranjak naik, namun harga tersebut masih dinilai wajar.

Bupati Semarang, Ngesti Nugraha ketika melakukan pemantauan di lapangan mengatakan kenaikan terjadi di antaranya seperti telur dan daging ayam sementara untuk beras dan bawang merah masih di angka stabil.

“Kalau ada yang menjual dengan mremo (lebih mahal) laporkan ke saya langsung,” jelasnya, saat sidak di Pasar Bandarjo, Senin (12/4/2021).

Selain melakukan pemantauan harga Bupati Ngesti bersama Forkominda melakukan pembagian masker dan hand sanitizer kepada para pengunjung dan pedagang. Yang terdiri dari 460 masker medis, 695 masker kain, 74 botol hand sanitizer ukuran 200 ml dan 72 botol ukuran 500 ml.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian Perdagangan (Diskumperindag) Heru Cahyono  mengatakan, pasokan komoditas kebutuhan pokok seperti telur, daging ayam dan sapi ke pasar tradisional masih mencukupi. Artinya harga akan tetap stabil.

Selain di Bandarjo, Diskumperindag sudah melakukan pantauan di Pasar Babadan, Karangjati, Projo, Suruh dan Sumowono.

Baca Juga:  Wajibkan Jalani Rapid Test

“Stok aman dan harga akan mengikuti. Harga hingga kini masih stabil. Kalaupun ada yang naik itu masih dibatas wajar. Kami sedang monitoring stok terus,” tandasnya.kus