Siapkan Vaksin Booster Untuk Lansia - Belajar Teknologi dan Investasi - DjoNews
Menu
Situs Tentang Belajar Teknologi serta Investasi Lengkap

Siapkan Vaksin Booster Untuk Lansia

  • Bagikan

Djonews.com, SEMARANG – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis ke tiga mulai di gelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang  melalui Puskesmas hingga Rumah Sakit.

Kepala Dinkes Kota Semarang, Mochamad Abdul Hakam mengungkapkan sesuai instruksi dari Pemerintah Pusat pelaksanaan vaksinasi booster supaya ditindak lanjuti oleh Kementrian Kesehatan RI.

“Jadi karena persyaratannya harus sudah terpenuhi seperti vaksinasi lansia sudah harus lebih dari 70 persen boleh dilakukan vaksinasi booster,” ujarnya, Rabu (12/1/2022)

Pihaknya menambahkan vaksin booster akan diberikan warga yang sebelumnya sudah mendapatkan vaksinasi lengkap yakni dosis I dan II dengan ketentuan jarak waktu lebih dari enam bulan.

“Dengan mengacu pada ketentuan ini, maka jumlah sasaran vaksinasi booster di Kota Semarang ada sekitar  250.000 orang, pada pelaksanaan pemberian vaksinasi booster tahap awal,” sambungnya.

Menurutnya, saat ini Dinas Kesehatan Kota Semarang terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah untuk meminta stok tambahan dosis vaksin booster. Sehingga, layanan vaksinasi booster bisa di lakukan di 37 puskesmas yang berada di 16 kecamatan di Kota semarang serta beberapa rumah sakit.

Ketika di singgung mengenai persyaratan, Hakim sapaan akrabnya menyebut warga sudah tervaksin dosis I dan II serta mendaftar melalui laman Vaksinasi Covid-19 Kota Semarang Terintegrasi (VICTORI) dan dan pastikan sudah mempunyai e-ticket untuk vaksinasi.

“Untuk teman-teman PIC Puskesmas akan memberikan informasi layanan vaksinasi booster di puskesmanya dibuka berapa kuota, apakah 50 atau 100 dan nanti yang ngeset adalah teman- teman dari fasilitas kesehatan (fskes) sendiri,” imbuhnya.man

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *