Siapkan Dua Lapangan Untuk yang Lebih Representatif

oleh
Hendi tinjau lapangan Gaharu yang berada di Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Semarang – Wali Kota Semarang, Hendra Prihadi berkesempatan untuk mengunjungi lapangan Merbau dan Gaharu di Kecamatan Banyumanik dalam peninjauannya, Hendi akan membangun fasilitas publik yang ramah dan sebagai fasilitas resapan air.

Padahal, Hendi sapaan akrabnya sebelumnya melakukan peninjauan di lapangan Sidodadi Kota Semarang untuk dijadikan GOR seperti Tri Lomba Juang.

“Kita melakukan pengecekan agar kedepan bisa dijadikan fasilitas publik secara representatif dan juga untuk resapan air,” katanya, Kamis (4/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut pihaknya menekankan agar pembangunan di sejumlah lapangan olahraga dapat diupayakan mulai tahun ini. Hal ini tentu sesuai dengan misi dalam membangun Kota Semarang dengan pembangunan yang berwawasan lingkungan.

“Kota Semarang sudah memiliki beberapa embung, kolam retensi maupun waduk, dan akan bertambah lagi dengan mambangun sistem resapan air, seperti lapangan  Sidodadi dan Gaharu,” tambahnya.

Hendi meminta kepada Dinas Penataan Ruang atau Distaru agar menyusun dokumen perencanaan dan pelaksanaan pada tahun ini.

Kepala Distaru, Irwansyah menyebut pembangunan akan segera terealisasikan sesuai dengan target yang ditentukan. “April akan kita susun DED dan akhir tahun 2021 selesai,” ujarnya.

Baca Juga:  Kemensos Batalkan Pemberian Santunan Kepada Ahli Waris

Menurutnya dengan pembangunan tersebut diharapkan dapat berdampak pada ekonomi masyarakat sekitar serta mengakomodir shelter UMKM.dya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel dan informasi kesehatan dan kecantikan lainnya dibawah ini