fbpx

Siap Operasikan 16 KA Tambahan

  • Bagikan
Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro

Djonews.com, SEMARANG –  PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengoperasikan 16 kereta api (KA) tambahan per hari pada masa Angkutan Lebaran 1443 H di wilayah Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro menyampaikan pihaknya memastikan tambahan ratusan tempat duduk KA untuk memenuhi kebutuhan saat lebaran.

“Sebanyak 208.952 tempat duduk tambahan disiapkan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam menggunakan transportasi kereta api baik dari dan menuju Jakarta, Semarang maupun Surabaya,” ungkap Krisbiyantoro, Rabu (13/4/2022).

Krisbiyantoro juga mengatakan, penambahan tersebut baru akan dilakukan pada pertengahan April sampai awal Mei. “Pengoperasian 16 perjalanan KA tambahan ini dimulai pada tanggal 22 April sampai dengan 13 Mei 2022 dengan penjualan tiket yang dibuka secara bertahap mulai 1 April 2022,” Jelasnya.

Dia juga memaparkan daftar perjalanan KA tambahan di wilayah Daop 4 Semarang sebagai berikut:

1. KA Argo Sindoro Tambahan, relasi Semarang Tawang – Gambir PP, dengan jam keberangkatan dari Stasiun Semarang Tawang pukul 06.50 WIB dan jam keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 13.05 WIB.

2. KA Argo Muria Tambahan, relasi Semarang Tawang – Gambir PP, dengan jam keberangkatan dari Stasiun Semarang Tawang pukul 18.00 WIB dan jam keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 00.30 WIB.

3. KA Sembrani Tambahan, relasi Surabaya Pasarturi – Gambir PP, dengan jam keberangkatan dari Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 20.00 WIB dan jam keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 21.15 WIB.

4. KA Tawang Jaya Premium, relasi Semarang Tawang – Pasar Senen PP, dengan jam keberangkatan dari Stasiun Semarang Tawang pukul 20.40 WIB dan jam keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pukul 07.25 WIB.

5. KA Ambarawa Ekspress 2, relasi Semarang Poncol – Surabaya Pasarturi PP, dengan jam keberangkatan dari Stasiun Semarang Poncol pukul 11.45 WIB dan jam keberangkatan dari Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 06.00 WIB.

Baca Juga:  Targetkan Vaksinasi, Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Buka Sentra Vaksinasi

6. KA Menoreh, relasi Semarang Tawang – Jakarta Kota PP, dengan jam keberangkatan dari Stasiun Semarang Tawang pukul 08.00 WIB dan jam keberangkatan dari Stasiun Jakarta Kota pukul 18.55 WIB.

7. KA Tegal Bahari, relasi Tegal – Pasar Senen PP, dengan jam keberangkatan dari Stasiun Tegal pukul 15.35 WIB dan jam keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pukul 09.20 WIB.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.