,

Siap Di Hukum Bila Tak Bermasker

oleh -
Salah satu warga diminta untuk Push Up karena tidak mengenakan masker
Salah satu warga diminta untuk Push Up karena tidak mengenakan masker

Djonews.com – Semarang, Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 Satpol PP Kota Semarang melakukan razia kepada masyarakat yang tidak memakai masker di beberapa pasar tradisional maupun modern.

Petugas menyisir kebeberapa sudut seperti Pasar Karangayu dan Pasar Bulu. Petugas menemukan 2 orang di Pasar Karangayu yang tidak mengenakan masker langsung diberikan teguran dan diminta push up 10 kali.

“Secara keseluruhan masyarakat atau pengunjung pasar sudah tertib menggunakan masker. Namun masih ada beberapa yang tidak menggunakan,ada 2 orang tadi sudah kita minta untuk push up.” kata Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto.

Sedangkan saat merazia di Pasar Bulu, ditemukan delapan orang yang tidak mengenakan masker. Agar mendapatkan efek jera, mereka diminta untuk menghafalkan Pancasila serta push up.

“Setelah Pancasila, nanti kalian push up 10 kali,” ujar salah satu petugas satpol.

Di sisi lain pasien Covid-19 yang di Semarang mengalami penurunan, Fajar menjelaskan untuk mencegah terjadinya penularan, kepatuhan warga menegakkan protokol kesehatan tetap dilakukan. Yakni, selalu mengenakan masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak. “Kami hadir untuk mengingatkan masyarakat, karena saya ingin masyarakat Kota Semarang semakin sadar,”tegasnya.

Selain menyasar pasar tradisional, beberapa pasar modern dan mal pun jadi sasaran. Di antaranya, Giant Karangayu, Superindo Siliwangi, dan DP Mall Jalan Pemuda. Untuk pasar modern, kepatuhan pengunjung dianggap lebih tertib dibandingkan pasar tradisonal.lius

Baca Berita Seputar Kejadian Di Semarang Raya Klik Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *