fbpx

Si Jago Merah Hanguskan 2 Pabrik dan 1 Rumah

Djonews.com, UNGARAN  – Kebakaran melanda dua pabrik tahu yang berada tersebut di Jalan Tohjoyo RT 1 RW 5 Jatisari, Kelurahan Gedanganak, Kecamatan Ungaran Timur. Lantaran, tungku yang dibiarkan menyala usai memasak tahu.

Pabrik tersebut milik Jasman (42) dan jamal (52). Api bahkan sempat membesar dan merembet ke salah satu rumah warga milik Siyono (45) seluruh isi rumah miliknya hangus terbakar.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Aris Muji Widodo mengatakan, tidak ada korban dari kebakaran tersebut. Namun total kerugian mencapai Rp 800 juta.

“Kami menduga dari tungku api yang masih panas membakar minyak di wajan. Sehingga ada api dan merembet ke mana-mana,” Terangnya,Kamis (22/4/2021).

kebakaran bermula dari pabrik tahu sedang melakukan aktifitas produksi sekitar pukul  20.00 sampai pukul 21.00. Setelah selesai produksi pekerja dan pemilik meninggalkan pabrik untuk beristirahat. Kejadian diperkirakan sekitar pukul 02.00 pagi.

“Kita menurunkan 3 mobil armada dari Pos BPBD Ungaran, Pos Ambarawa dan Pos Bringin,proses pemadaman berlangsung lama karena di dalam bangunan tersebut banyak bahan yang mudah terbakar,” tambahnya.

Dalam prosesnya api berhasil benar-benar padam pada pukul 04.00 WIB. Pihaknya mengimbau, jangan biasakan meninggalkan tempat pengolahan masih ada bara sekecil apapun. Mendekati musim kemarau udara saat ini panas. rio

Baca Juga:  Masa Pandemi, Percerian Meningkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *