Seratus Hektare Lahan Persawahan Terendam Air

34 sec read

Demak – Dalam beberapa hari terakhir, Kota Demak di guyur hujan yang cukup deras, hal itu mengakibatkan 8 dukuh di Desa Sayung banyak yang terendam

Delapan daerah yang terendam yakni Dukuh Sayung Wetan, Sayung Kulon, Sayung Lor, Sayung Kidul, Dukuh Babadan, Ngepreh, Lengkong dan Dukuh Ngablaksari.

Baca Juga;

Kepala Desa Sayung, Munawir mengatakan, banjir disebabkan oleh curah hujan tinggi. Sedangkan, pembuangan air yang sempit membuat posisi air laut meninggi.

“Pembuangan air sempit jadi air susah untuk keluar, ya mungkin disertai dengan curah hujan tinggi,” katanya, Selasa (02/02/2021).

Menurutnya, upaya pemerintah desa telah maksimal, termasuk melakukan penyedotan air di sembilan titik serta giat kerja bakti membuat sabuk desa penahan banjir. Sasaran kerja bakti antara lain pembuangan sampah di anak sungai untuk memperlancar arus air.

“Perlu ada bantuan mobil pompa sedot air. Selain itu, alat berat amfibi untuk penguatan tanggul  sabuk desa. Serta normalisasi sungai karena sedimentasi di Sungai Gonjol cukup tinggi,” harapnya.

Akibat banjir ini, sekitar 100 hektare lahan pertanian warga terendam. Juga tambak dan peemukiman warga.pjo

Baca Juga:  DAOP IV Semarang Usahakan Rel Kereta Kembali Normal
Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *