Seratus Hari Kerja Kapolri, Bagikan SIM Gratis

oleh
Satlantas Polrestabes Semarang melakukan pendataan dan pelatihan kepada pengendara yang difabel di Kota Semarang.

Semarang – Satlantas Polrestabes Semarang menggelar pelatihan guna memiliki SIM yang untuk komunitas difabel pada Rabu (3/3/2021), kegiatan tersebut dalam rangka 100 hari kerja Jenderal Listyo Sigit.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit mengatakan masyarakat yang difabel berhak diberikan pelayanan yang sama dengan orang lainnya supaya tidak ada kesenjangan sosial.

“Ini bentuk perhatian khusus dari Kapolri untuk masyarakat dan kegiatan ini gratis yang memang dikhususkan untuk penyandang difabel,” katanya.

Bahkan, Satlantas Polrestabes Semarang melakukan pemetaan dan pendataan dengan mendatangi guru difabel  untuk menyambangi satu per satu data yang sudah diterima.

“Kita door to door, Saat kita datang, kita juga menjelaskan kepada mereka, bahwa akan diadakan pelatihan gratis ini, untuk difabel,” tambahnya.

Dalam prosesnya, pembuatan SIM khusus difabel berbeda dari SIM yang biasanya yakni dengan memberikan tanda SIM B khusus untuk motor dan SIM D 1 khusus untuk mobil.

“Kita bedakan di jenis SIM nya supaya bisa menjadi pembeda dengan sebelumnya,” tandasnya.

Dia berharap, program ini dapat bermanfaat karena sangat membantu bagi mereka yang memiliki kekurangan dan keterbasan fisik. Sehingga kedepan akan ada latihan secara berkala setiap Minggu.afm

Baca Juga:  Di Duga Korban Tabrak Lari, Korban Meninggal di Tempat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel dan informasi kesehatan dan kecantikan lainnya dibawah ini