September, Para Pedagang Bisa Tempati Pasar Weleri

oleh
image 2021 08 04 180851 - September, Para Pedagang Bisa Tempati Pasar Weleri
September, Para Pedagang Bisa Tempati Pasar Weleri

Djonews.com, KENDAL  – Para pedagang Pasar Weleri yang berada di Terminal Bahurekso Desa Jenarsari, Kecamatan Gemuh, Kendal. Akan segera menempati lapak yang berjumlah 2.200 lapak untuk berjualan.

Dengan anggaran Rp 3,6 miliar tersebut, Dinas Perdagangan Kabupaten Kendal akan segera menyelesaikan pembangunan lebih cepat 2 pekan dari target yang ditetapkan.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Kendal, Alfebian Yulando mengatakan, pembangunan pasar relokasi ditarget selesai akhir pekan ini dengan menyisakan 6 persen pembangunan.

“Sesuai kontrak seharusnya selesai 19 Agustus. Kita kebut selesai pekan ini, tinggal pekerjaan bagian atap. Untuk pemindahan nanti butuh proses, sisa waktu yang ada bisa juga digunakan pedagang menambah sekat pembatas kiosnya,” jelasnya, Rabu (4/8/2021).

Dinas Perdagangan Kendal, akan melakukan pengundian kepada 2.200 pedagang untuk menempati lapak mereka yang akan dijadwalkan pada September nanti.

Lanjutnya, Dinas Perdagangan sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk melakukan pengaturan  rute masuk angkuran umum dari Pasar Weleri ke Terminal Bahurekso.

“Kita juga coba ajukan agar ada keringanan pedagang terkait ongkos angkutan umum pulang pergi dari Weleri setiap hari. Fasilitas lain akan kita usulkan di anggaran perubahan dan juga bantuan CSR. Seperti toilet tambahan, instalasi listrik, talang air, tempat sampah dan fasilitas lainnya,” ujarnya.

Untuk mengurangi beban pedagang, pihaknya menggratiskan biaya sewa kios dan los kepada semua pedagang, hanya dibebani retribusi kebersihan.

Sementara itu, Direktur PT Aldila, Aldila Bachtawar Zahdari mengatakan, target pembangunan yang ditentukan selesai pada pekan ini akan terus diusahakan dengan memaksimalkan pekerja lapangan.

“Saat ini tinggal pasangan atap, kalau yang lainnya sudah semua. Kita harapkan, ini bisa selesai lebih cepat agar persiapan pedagang lebih cepat untuk menempati pasar relokasi ini. Sementara menunggu pasar yang terbakar nanti dibangun lagi,” imbuhnya.

Baca Juga:  Jaring Pelanggar, Petugas Lakukan Swab Tes di Gambilangu Kendal

Ia berharap, semua pasokan kebutuhan material bisa didatangkan dalam 2 hari ini agar pekerjaan bisa dikebut. Sehingga, 2.200 los dan kios nantinya sudah ready pada pekan ke dua Agustus 2021.man

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *