,

Semarang, Akan Naikkan Status PSBB

oleh -
Rapid Test di Paragon Semarang
Rapid Test di Paragon Semarang

Djonews.com – Semarang, akhir- akhir ini Kota Semarang akan membuka perpanjangan PKM atau Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Ini dikarenakan angka positif COVID-19 di Ibu Kota Jawa Tengah jelang lebaran hingga saat ini malah meningkat drastis.

Bahkan pada tanggal 28 Mei 2020 saja kenaikan hampir dua kali lipat dari sebelumnya. Wali Kota Semarang menerangkan kedepan akan memberlakukan skema New Normal pada 8 Juni 2020 jikalau masyarakat menaati protokol kesehatan.

“Kita belum tahu nanti pada saat PKM tahap 2 berakhir nanti Ro nya bisa di bawah 1 atau tidak. Kalau di bawah 1 ya New Normal kita jalankan, tapi kalau tidak ya mohon maaf, PKM kita perpanjang, atau bahkan PSBB”terangnya.

Baca Juga :   Kemeriahan Yang Di Bungkam Pandemi

Hendi sapaan akrabnya berharap agar masyarakat diseluruh Kota Semarang maupun disekitarnya agar tetap mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemkot Semarang ini semua demi kebaikan bersama. Bahkan ada warga yang ketika diingatkan oleh petugas marah-marah.

“Sampai tadi malam saja, teman – teman patroli masih menemukan rombongan warga yang nongkrong di luar, tanpa masker, diingatkan malah marah – marah,”ujarnya.

Lebih lanjut dirinya juga menekankan untuk SOP kesehatan dilakukan. “”Yang pasti kalau SOP Kesehatan sukar dijalankan, lalu angka positifnya justru tinggi, yang kita akan ambil kebijakan baru,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *