,

Seleksi Calon PNS Kota Semarang Digelar Bulan Ini

oleh -
Seleksi PNS

Semarang-Pada bulan ini akan diselenggarakan seleksi bagi calon pegawai negeri sipil Kota Semarang. Seleksi ini merupakan seleksi lanjutan bagi peserta sebelumnya yabg sudah seleksi pada Januari lalu.

Rencananya pada pelaksanaan kali ini Pemkot Semarang akan menggandeng UDINUS sebagai mitranya dengan total 481 peserta yang dibagi menjadi 2 kelompok yaitu 433 peserta test di UDINUS dan sisanya 48 peserta di BKN Pusat Kantor Regional.

“Nanti dibagi dua sesi, yakni sesi pagi mulai pukul 7.30 dan siang pukul 12.30. Kita pakai 10 ruangan, satu ruangan sekitar 20 orang,” kata Kepala BKPP Kota Semarang, Litani Satyawati, kemarin.

Lebih lanjut dikarenakan dilakukaan saat pandemi, Litani menjelaskan, pelaksaan SKB di UDINUS akan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Peserta wajib memakai masker dan melewati pemeriksaan suhu tubuh serta diwajibkan membawa alat tulis sendiri.

Baca Juga :   Property Semarang Turun Peminat, Sediakan KPR Khusus

“Teknisnya nanti akan kita bahas, kalau hari H suhunya lebih 37 derajat. Tetap boleh ikut tes, namun diruangan khusus. Kita juga sudah gandeng Dinkes,” bebernya.

Saat pelaksanaan test, hanya peserta yang diperbolehkan masuk. Litani mengaku telah bekerjasama dengan Dishub dan Satpol PP Kota Semarang untuk melakukan pengaturan. “Juga disiapkan parkir khusus untuk peserta dan panitia, drop zone bagi pengantar,” katanya.

Menyalinkode AMP

Ia menegaskan jika seleksi CPNS ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Sehingga jika ada, ada oknum yang mengaku dapat meloloskan ataupun meminta biaya seleksi, itu merupakan penipuan.

“Kemarin ada yang kena. Jadi, berhati-hati. Semua langkah-langkah CPNS zero rupiah,” tegasnya.wid

Menyalinkode AMP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *