,

Sediakan UAS Daring di Dua Kampus Berbeda

oleh -
Sediakan UAS Daring di Dua Kampus Berbeda
Sediakan UAS Daring di Dua Kampus Berbeda

Djonews.com – Dua kampus di Kota Semarang terapkan ujian akhir semester (UAS) genap secara daring. Keduanya adalah Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) dan Universitas PGRI Semarang (Upgris). Penerapan itu menyikapi pandemi covid 19 atau virus corona yang belum ditemukan vaksinnya.

Dekan Fakultas Hukum Unwahas, Dr Mastur, mengatakan kebijakan itu mengikuti anjuran rektor Unwahas nomor 444/B.05/UWH/VI/2020 tentang UAS genap tahun ajaran 2019-2020. Ia menyebutkan, kampusnya memberlakukan pelaksanaan UAS online melalui aplikasi e-learning dari 19 hingga 25 Juli 2020.

Namun demikian agar mahasiswa bisa mengakses aplikasi itu tetap harus terlebih dahulu membayar lunas biaya perkuliahan semester genap.

“Untuk mahasiswa yang belum menyelesaikan biaya perkuliahan tidak dapat mengakses elearning pada tanggal itu. Untuk falidasi bisa menghubungi Aniz dari 8 Juni hingga 8 Juli 2020,”kata Dr Mastur, Senin (15/6).

Sama halnya dengan Rektor Upgris, Dr Muhdi, dalam surat edarannya menyebutkan, memperpanjang perkuliahan dan bimbingan secara daring bagi mahasiswanya dari kediaman masing-masing hingga 30 Juli 2020.

Kemudian UAS dilaksanakan daring dari 1 hingga 21 Juli 2020. Namun demikian, apabila ada hal urgen untuk bimbingan skripsi maupun tesis dapat dilaksanakan secara langsung dengan tatap muka, hanya saja tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Menyalinkode AMP

“Kami tuangkan dalam surat edaran tentang perpanjangan perkuliahan dan bimbingan daring dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19 di Upgris,”kata Muhdi, dalam suratnya.lius

Menyalinkode AMP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *