Djonews.com,SEMARANG – Untuk mengantisipasi pemudik yang datang ke Kota Semarang yang menggunakan kendaraan roda dua. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang telah menyiapkan jalur alternatif yang diperuntukkan kendaraan roda dua.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Endro Pudyo Martantono mengungkapkan jalur alternatif tersebut nantinya dipergunakan untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik lebaran 2022.

 “Dalam waktu dekat ini kami akan menambah beberapa rambu lalu lintas yang akan dipasang di jalur alternatif. Rambu tersebut antara lain penunjuk arah jalan, batasan kecepatan dan kondisi geografis jalan,” kata Endro, Kamis (21/4/2022).

Ia menambahkan, dengan adanya jalur alternatif diharapkan bisa dimanfaatkan oleh para pemudik kendaraan roda dua yang ingin memangkas durasi perjalanan.

“Kami akan siapkan jalur alternatif seperti Jalur Kendal- Ungaran bisa melewati Gunungpati, atau bagi pengendara yang dari arah barat bisa melewati jalur Sukorejo-Boja-Gunungpati tembus ke Ungaran,” terangnya.

Menurutnya melalui jalur alternatif ini, pengendara dari arah barat tidak perlu melewati pusat Kota Semarang. Sehingga, kemacetan arus lalu lintas di pusat kota bisa diminimalisir.(Kushermanto)

Bagikan:

Tinggalkan komentar