Sebar Tim, Atasi Jalan Rusak

oleh

Semarang – Akhir ini cuaca di Kota Semarang mengalami peningkatan hal tersebut membuat beberapa jalan rusak di Kota Semarang, padahal beberapa ruas jalan masih belum dilakukan pembetonan.

Wali Kota Semarang, Hendra Prihadi mengatakan, dari hasil laporan yang ia dapat banyak warga Kota Semarang mengeluhkan kondisi ruas jalan yang rusak.

“Dinas Pekerja Umum  sudah membuat tim yang terdiri dari 2 tim yang masing-masin gberisikan 4 UPTD dan 1 bidang, untuk melakukan perbaikan di ruas jalan Semarang,” terangnya, Kamis (02/02/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang, Sih Rianung menjelaskan, selain fokus melakukan penanganan jalan berlubang, dirinya bersama jajaran juga berupaya untuk melakukan pembetonan sejumlah ruas jalan yang belum tergarap.

“Kami juga ada beberapa project pembetonan yang akan dikerjakan tahun ini, misalnya seperti jalan Jamus, Pedamaran, dan Gajah Birowo. Juga untuk jalan Gajah di 2022 rencanan kami usulkan untuk bisa dilakukan pembetonan,” terangnya.

Terkait jalan Gajah, secara lebih detail, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang, Suriyaty menuturkan jika pada tahun 2022 pembetonan ruas jalan tersebut akan diusulkan dengan memaksimalkan eksisting yang ada terlebih dahulu.

Baca Juga:  Gelar Pernikahan, Keluarga Terkena Covid-19

“Jika untuk dilebarkan dengan pembebasan lahan tentu perlu memakan waktu yang lebih lama, karena itu arahan pak Kadinas PU agar pembetonan dilakukan pada eksisting yang ada dulu, dengan memaksimalkan lebar ruas jalan saat ini, termasuk pembenahan drainasenya,” jelas Suriyaty.pjo