Sebar 69 Titik Untuk Vaksinasi di Kota Semarang

oleh
image 2021 06 03 150622 - Sebar 69 Titik Untuk Vaksinasi di Kota Semarang
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan peninjauan persiapan vaksinasi di Simpang Lima Semarang,yang akan dilaksanakan oleh Polrestabes Semarang

Djonews.com, SEMARANG  – Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar beserta Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau lokasi vaksinasi di Simpang Lima, hal ini tentu untuk mempercepat proses vaksinasi di Kota Semarang, Polrestabes Semarang sudah menyiapkan setidaknya 69 tempat.

Kapolrestabes, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan vaksinasi ini dilakukan secara serentak serta di prioritaskan untuk warga Kota Semarang yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Ada 69 titik yang akan kita laksanakan vaksinasi, dari sisi tenaga Vaksin, kita gabungan dengan TNI, Polri ASN dan Nakes dari Rumah Sakit Swasta,” jelasnya, Kamis (3/6/2021).

Pihaknya menambahkan, tidak hanya di Simpang Lima, proses vaksinasi juga di laksanakan di 3 tempat yakni  Vihara Sampokong , Vihara Sasana Sakti di Peterongan dan Masjid Al-Siva Sendangmulyo Tembalang yang akan melakukan vaksinasi untuk mempermudah warga Kota Semarang.

“untuk vaksinasi yang digelar di Vihara Sampokong, pelaksanaanya akan dilaksanakan pada Senin besok selama kurang lebih satu bulan,” tambahnya.

Perlu diketahui, jumlah vaksinator di Kota Semarang sebanyak 514 orang yang akan di bagi di beberapa lokasi seperti, untuk vihara peterongan dengan kuota 285 orang vaksinator, Masijid Al-Siva kurang lebih 200 dan Simpang Lima terdapat 200 kuota.

“Semua sudah terjadwal oleh Pemerintah Kota Semarang,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, mengungkapkan Pemerintah Kota Semarang akan tetap melakasnakan Vaksin Sesuai dengan jumlah vaksin yang diterima oleh masyarakat Kota Semarang.

“Sudah mencapai 520 ribu vaksin, untuk di berikan kepada 260 ribu irang dalam 2 bulan ini,” ujarnya.

Kapolda juga menambahkan, bahwa kegiatan ini tidak hanya di kota Semarang saja, namun semua Polres yang ada di Jawa Tengah, akan lakukan kegiatan sama seperti kota semarang ini. Vaksinasi ini digelar, karena Penyebaran Covid di Jawa Tengah makin meningkat.hrs

Baca Juga:  Sekolahan SMA Swasta Favorit dalam PPDB 2021/2022

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *