Sebagian Pilih Tinggalkan Pengungsian

38 sec read

Semarang– Pusdalops BPBD Jateng mencatat hingga hari ini (Rabu,10/02/2021) masih banyak terdapat genangan air di Kecamatan Gayamsari dan Kecamatan Genuk. Bahkan banyak warga yang tinggal di Kelurahan Trimulyo Kecamatan Genuk Kota Semarang mengungsi ke tempat pengungsian di lingkungan Kelurahan Trimulyo.

Plh Kepala BPBD Jateng, Arief Wahyudi mengatakan jumlah pengungsi cenderung mengurang karena sudah kembali ke rumah masing-masing,namun tak banyak dari pengungsi yang memilih dirumah saudara.

Baca Juga;

“Masih ada 130 orang di Kelurahan Trimulyo, sisanya sudah kembali,” ujarnya, Rabu (10/02/2021).

Padahal kemarin Selasa (09/02/2021), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  sempat mengunjungi warga dilokasi pengungsian untuk memastikan warga yang berada di pengungsian sehat dan aman serta melakukan pengecekan stok logistik.

“Balita dan ibu hamil menjadi prioritas, saya minta data berapa jumlah balita dan ibu hamil semuanya harus mendapatkan perhatian khususnya asupan gizi, tadi ada yang komplen bantuan susu tidak ada,” tegasnya.

Sementara itu, Lurah Trimulyo, Katarina Nevy Herawati menjelaskan hampir semua wilayah terdampak banjir.Total 3.000 warga yang telah mengungsi di masjid, mushala, sekolahan dan dirumah warga yang tinggi.

Baca Juga:  Persiapan PSBB Kota Semarang

“Kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait tentang penyediaan kebutuhan gizi untuk balita dan ibu hamil,” tambahnya.mda

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *