Satpol PP Kota Semarang Bongkar 40 Lapak Pedagang - Belajar Teknologi dan Investasi - DjoNews
Menu
Situs Tentang Belajar Teknologi serta Investasi Lengkap

Satpol PP Kota Semarang Bongkar 40 Lapak Pedagang

  • Bagikan

Djonews.com, SEMARANG –  Setidaknya terdapat 40 lapak pedagang liar yang berada di kompleks kawasan Johar tepatnya di sepanjang Jalan Kanjengan digusur oleh petugas Satpol PP Kota Semarang pada Senin (3/1/2022). Hal tersebut dilakukan karena pemerintah bakal meresmikan Pasar Johar yang telah direnovasi oleh Kementrian PUPR.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengungkapkan Pihaknya sudah berulangkali melakukan penertiban namun para pedagang masih bandel berjualan di kawasan tersebut.

“Saya sudah beri tahu kalau hari Senin ini kami akan penertiban. Saya peringatkan, jangan ada lagi yang jualan disini. Begitu ada yang jualan, nanti kami tertibkan termasuk sita dagangan,” jelasnya.

Menurutnya, bagi pedagang yang sudah mendapatkan undian lapak untuk segera memasuki kawasan pasar Johar.

“Rencananya nanti Jalan Kanjengan akan dilakukan pengaspalan sehingga pedagang jangan ada yang berjualan di sepanjang jalan Kanjengan untuk mendukung penataan Johar yang lebih indah,” sambungnya.

Ke depan, pihaknya akan melalukan patroli secara rutin untuk memastikan sepanjang Jalan Kanjengan tidak digunakan untuk berdagang.

Dia berharap, tokoh masyarakat tidak memfasilitasi hal-hal yang kurang pas dengan aturan, misalnya memperbolehkan pedagang untuk berjualan di jalan.kus

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *