Samsung Galaxy S21 Series 5G Berikan Nuansa Berbeda

oleh

Produk Smartphone seperti Samsung kini telah hadir memberikan nuansa berbeda, yakni  sudah bisa digunakan sinya yang memiliki 5G. Samsung Tersebut ialah type Samsung Galaxy S21 Series 5G. Meskipun Indonesia belum masuk ke ranah 5G namun berbagai macam firut dan spesifikasi dalam Samsung Galaxy S21 Series 5G sudah membuat relevan bagi para pengguna di Indonesia.

Sebagai teknologi jaringan seluler generasi terbaru, 5G membawa beberapa pengembangan dan inovasi dari generasi sebelumnya, seperti enhanced mobile broadband, ultra-reliable and low latency communications, serta massive machine type communication. Dengan kecanggihan ini, 5G tidak hanya dapat meningkatkan pengalaman komunikasi dan digital bagi segmen konsumer,namun juga membuka lebih banyak use case untuk operasi antar perangkat bagi segmen industri.

Bagi pelaku industri, ini berarti kemampuan untuk melakukan operasi mesin jarak jauh. Bagi konsumen, implementasi 5G terhadap gaming khususnya game online. Samsung Galaxy S21 Series 5G didukung dengan Exynos 2100 yang semakin meningkatkan performa perangkat ketika digunakan untuk bermain game dengan settingan tertinggi dalam 120 fps bagi game-game yang telah mendukungnya.

Baca Juga:  Bermodal Google Maps, Pengendara Grand Max Masuk Sungai

Ditambah dengan koneksi 5G, yang memberikan response time yang baik, membuat pengguna dapat lebih kompetitif ketika bermain game-game seperti Mobile Legends atau PUBG mobile, memberikan pengalaman bermain game online yang lebih baik. Selain itu, koneksi 5G juga memungkinkan adanya new frontier dalam dunia gaming, yaitu cloud gaming. 

Pada saat ini, cloud-gaming hanya dapat dilakukan melalui konektivitas broadband. Dengan adanya 5G, memungkinkan pengguna Samsung Galaxy S21 Series 5G untuk melakukan cloud gaming melalui perangkat tersebut.

Meskipun belum sepenuhnya mengadopsi IoT, Samsung Galaxy S21 Series 5G telah memiliki fitur Smart Things yang memiliki banyak sekali potensi di masa depan, pada saat ini, fitur SmartThings digunakan untuk mencari perangkat-perangkat Galaxy melalui SmartThings Find.

Dengan jaringan 5G, streaming data berukuran besar tentu dapat dilakukan lebih cepat dibanding jaringan 4G. Selain memiliki download dan upload speed yang jauh lebih cepat, pengguna juga dapat melakukan streaming content video dengan resolusi tinggi tanpa perlu buffering.

Selain bandwidth yang lebih besar, teknologi 5G juga menghadirkan low-latency connectivity yang semakin memperkecil jangka waktu yang diperlukan untuk koneksi perangkat satu ke perangkat lainnya. Dengan teknologi low-latency yang dapat  di-deploy secara massive, hal ini memungkinkan pengguna jaringan 5G untuk mengakses konten-konten dengan tingkat respon yang sangat cepat.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel dan informasi kesehatan dan kecantikan lainnya dibawah ini