Salurkan 588 Ton Beras Untuk Warga Kendal

oleh
image 2021 07 29 121509 - Salurkan 588 Ton Beras Untuk Warga Kendal

Djonews.com, KENDAL – Warga Kendal bisa bernafas lega, sebab Bulog akan menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 588 ton dengan kemasan 5 kilogram yang akan disalurkan ke warga Kendal melalui desa dengan mengacu data penerima program keluarga harapan (PKH) dan bantuan sosial tunai (BST).

Kepala Bulog Cabang Semarang Titov Agus Sabelia mengatakan, Perum Bulog mendapat perintah dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk menyiapkan beras bantuan bagi warga di Kabupaten Kendal.

Proses pendistribusian di lapangan akan berkordinasi dengan dinas sosial, pendamping PKH dan TKSK agar penerima beras bantuan PPKM tepat sasaran.

 “Masing-masing penerima manfaat akan mendapatkan bantuan beras 10 kilogram, dan pendistribusian di Kabupaten Kendal dilaksanakan hingga empat hari ke depan,” kata Titov, Kamis (29/7/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kendal Subarso mengatakan, bantuan sosial berupa beras sangat dibutuhkan warga di saat pandemi seperti ini.

“Beras bantuan pemerintah akan disalurkan kepada 85.565 keluarga penerima manfaat (KPM), terdiri dari 42.935 peserta PKH dan 42.630 penerima BST,” kata Subarso.

Pemerintah juga memberikan bantuan beras kepada warga terdampak lainnya, di luar yang telah terdaftar di KPM. Penyaluran melalui Kodim/Polres dan Dinas Sosial.eko

Baca Juga:  Datangi Polsek, Kades Kebonagung Meminta Maaf

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *