Rumah Sakit Umum Banyumanik 2 di Resmikan

oleh

Semarang – Kota Semarang kini kehadiran Rumah Sakit (RS) baru yakni Rumah Sakit (RS) Banyumanik 2, berbeda dengan sebelumnya yakni RSU Banyumanik 1, RSU Banyumanik 2 kini memiliki alat yang canggih seperti endoscopy dan colonoscopy. Kedua alat tersebut digunakan untuk melayani penyakit dalam.

Direktur utama RSU Banyumanik 2, Drg Endang Nuriyati menjelaskan untuk RSU Banyumanik 1 merupakan type rumah sakit D sedangkan RSU Banyumanik 2 type rumah sakit C. Sehingga, keduanya saling melengkapi.

RSU Banyumanik 2 kini memiliki Poliklinik Bedah Umum yang melayani pemeriksaan, konsultasi dan pengobatan serta adanya pelayanan khitan, angkat tumor jinak dan buka pasang gips,” tambahnya, Rabu (24/3/2021).

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang mengikuti secara daring zoom dirinya berharap proses pelayanan terhadap pasien semakin gampang dan tidak di respon lambat. Sehingga kedepan tidak ada komplain terkait pelayanan rumah sakit.

“Ini menjadi sebuah ujian kepada rumah sakit di Kota Semarang untuk menanggulangi persoalan yang ada terkait pelayanan,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Umum Yayasan Al Manshurin, Prof. Dr. Singgih Tri Sulistyono, M.Hum mengatakan pembangunan Rumah Sakit Umum Banyumanik 2 (RSUB 2) Semarang sudah sejak 2014. Dengan dibangunnya RSU Banyumanik 2 merupakan wujud komitmen nyata Islam sebagai rahmatan lil alamiin dan akhlakul karimah untuk membantu sesama, terutama masyarakat menengah ke bawah.

Baca Juga:  RS Hermina di Gugat Rp 25,8 Miliar

“Kita selalu mengeupayakan agar sisi keislaman kita mempunyai kontribusi nyata untuk meringankan beban kepada masyarakat dibidang pelayanan kesehatan,” tandasnya.mda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel dan informasi kesehatan dan kecantikan lainnya dibawah ini