Ruang Isolasi RS Tugurejo Terbakar

34 sec read

Semarang – Kebakaran yang terjadi di ruang isolasi Rumah Sakit Tugurejo Semarang, pada Kamis (22/10/2020) kemarin sekitar pukul 15.30 WIB. Kebakaran diduga akibat dari alat  helafilter yang dipakai untuk memurnikan udara serta menyaring bakteri dan virus.

“yang terbakar hanya alat dan kursi saja. Nama alatnya helafilter, itu untuk memurnikan udara dan menyaring bakteri dan virus,” ungkap Kapolsek Ngaliyan, Kompol R Justinus, Kamis (22/10) kemarin. 

Baca Juga;

Kejadian bermula ketika pegawai rumah sakit yang tiba-tiba mencium bau seperti terbakar di sekitar ruang isolasi, kemudian dilakukan pengecekan melalui CCTV di dalam ruangan bernama Kenanga 9 atau K9.

“Pas dicek lewat CCTV, layar monitor tidak menampilkan apa-apa karena tertutup asap padahal didalamnya ada pasien lalu dievakuasi ke ruangan lain,” lanjutnya.

Sementara itu, Kabid Operasional dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran ( Damkar) Kota Semarang, Trijoto Poejo Sakti membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya juga telah menerjunkan personil 4 pleton.

 “api sudah kita padamkan kita juga berpesan kepada rekan lain, kalau sudah selesai bertugas mandi semua, seragamnya jangan lupa di cuci,” tegasnya.wid

Baca Juga:  Bilik Suara Pilwakot Semarang Berslogan Khusus
Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *