Djonews.com, SEMARANG  – Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng terus melakukan pembenahan. Kali ini dengan menambah rute jalur Semarang-Godong. Trans Jateng Semarang-Grobogan menjadi rute aglomerasi keenam yang diluncurkan.

Nantinya, rute itu akan dilayani 14 bus dan masing-masing bus melayani enam perjalanan selama sehari

Peluncuran Trans Jateng Semarang-Godong diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Bupati Grobogan Sri Sumarni di Pendopo Kabupaten Grobogan bersama jajaran forkompimda.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, Trans Jateng akan membuat Grobogan semakin seksi. Sehingga, membuat Kabupaten Grobogan terus kedatangan investasi hal ini membuat distribusi barang dan tenaga kerja semakin meningkat.

“Utamanya, ruas Semarang-Godong itu hampir tiap hari macet dan menyebabkan angka kecelakaan tinggi. Kami sangat senang dengan adanya rute Trans Jateng ini karena sangat bermanfaat untuk warga kami,” katanya.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan Trnas Jateng memprioritaskan memberi pelayanan yang baik kepada buruh, pelajar, dan veteran. Setelah itu, baru untuk penumpang umum lain.

“Kenapa buruh, karena pengeluaran mereka cukup tinggi untuk transportasi. Dengan harga Rp 2.000 maka ini bisa sangat membantu. Termasuk para pelajar dan veteran agar kita bisa menghormati mereka. Selain itu, ya untuk masyarakat umum, agar mereka terlayani baik dan jalanan tidak penuh,” ujarnya.

Ganjar berharap, daerah bisa menindaklanjuti program ini. Masing-masing daerah yang dilintasi Trans Jateng, menyiapkan angkutan terusan sampai ke desa-desa agar masyarakat semakin terlayani.

” Saya mendorong agar daerah meneruskan sampai ke desa-desanya, umpama, antar daerah dilayani Trans Jateng, sampai di daerah ada angkutan terusan sampai ke desa-desa.” imbuhnya

Perlu diketahui, sejak tahun 2017 lalu, Ganjar telah meresmikan rute Trans Jateng Semarang-Bawen, Purbalingga-Purworejo, Semarang-Kendal, Borobudur-Kutoarjo, dan Solo-Sumberlawang.hrs

Bagikan:

Tinggalkan komentar