Resmikan Jalur Sepeda, Tindak Yang Melanggar

43 sec read

Semarang – Pesepeda yang berada di Kota Semarang sekarang sudah bisa lega karena saat ini Pemerintah Kota Semarang membuka jalur resmi khusus sepeda yang berada di ruas jalan Pemuda, Jalan Pandanaran, Kawasan Simpang Lima, Jalan Gajah Mada serta di titik Nol Kilometer Johar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang dan Satlantas Polrestabes Kota Semarang serta dihadiri oleh komunitas sepeda di Kota Semarang, pada Jumat (23/10/2020) siang kemarin turut menyaksikan peresmian jalur tersebut.

Baca Juga;

“Kedepan akan kita buatkan lagi rambu-rambu khusus pesepeda tentu dengan berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes Semarang,” ujar Kepala Dishub Endro P Martanto.

Lebih lanjut dirinya berharap dengan dibukanya jalur khusus sepeda bisa membuat para pengguna jalan seperti sepeda motor dan mobil untuk saling menghargai terlebih lagi tidak asal menyerobot.

“Jika nanti ada yang melanggar akan langsung di tindak oleh petugas kepolisian, kami harapkan untuk warga semarang saling menghargai para pengguna jalan,” tegasnya.

Senada yang disampaikan Kepala Dishub Kota Semarang, Pendiri Rumah Sepeda Indonesia (RSI) Kota Semarang, Sinar Kumala mengatakan dengan adanya jalur sepeda membuat para pesepeda sekarang sudah bisa nyaman serta aman karena ada jalur khusus.

Baca Juga:  Larangan Pemakaian Kantong Plastik

“Apa yang di sampaikan beliau tadi sudah mewakili kami para komunitas, untuk memiliki jalur sepeda sendiri tidak asal serobot serta dapat mengurangi polusi udara di Kota Semarang,” ucapnya.wid

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *