Rencanakan Stadion Manahan Setelah Stadion Jatidiri

oleh -
Tersangka Pencurian Barang di Proyek Stadion Jatidiri
Tersangka Pencurian Barang di Proyek Stadion Jatidiri.

Djonews.com –  Semarang, Komplotan pencuri yang sebelumnya beraksi di proyek stadion Jatidiri akhirnya ditangkap oleh unit Resmob Polrestabes Semarang sepekan yang lalu dan tenyata aksinya tidak berhenti juga, malah akan melakukan pencurian serupa di daerah Surakarta salah satunya adalah komplek stadion Manahan.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kapolrestabes Semarang, Kombes Auliansyah Lubis

Namun aksi tersebut urung terlaksana lantaran kawanan tersebut keburu ditangkap.

“Mereka sudah menggambar lokasi di stadion manahan dan salah satu proyek apartemen di sekitar Yosodipuro. Alhamdulillah bisa kita gagalkan saat mencuri di stadion jatidiri,” ungkap Kombes Auliansyah Lubis saat rilis kasus di Mapolrestabes Semarang, Selasa (27/1).

Dia juga menambahkan bahwa komplotannya yang diotaki oleh Yudid Haryanto (47) sebelumnya pernah menguras barang di pembangunan proyek Apartemen di Surabaya dan Jakarta.

Dalam aksi di proyek pembangunan stadion Jatidiri ini ketiga kawanan masing Bima Fady Sanjaya (31), Suyanto (51), Yudid Haryanto (47).

Ketiganya adalah warga asal Jakarta yang menyamar sebagai pekerja proyek bangunan.

“Memanfaatkan penjagaan yang lemah, berhasil masuk dan membongkar gudang yang berisi puluhan flush valve washer type TV150NWV12J merk TOTO/ atau kran closet jongkok stainles senilai Rp135 juta,” tambahnya.

Mereka ditangkap pada saat sebuah pengejaran di kawasan jalan raya Ciracas Jakarta Timur oleh tim Resmob Polrestabes Semarang.

Dalam pengembangan lebih lanjut polisi juga telah menangkap penadah yang bernama Ahmad Toyib (34) seorang warga Banten.

“saat itu ketiga orang pelaku kami berikan tindakan tegas terukur dengan menembak salah satu kaki pelaku lantaran akan hendak kabur saat ditangkap untuk menunjukan barang bukti atas perbuatannya,” katanya.

Dia juga menegaskan bahwa kepada pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan tindak pidana kekerasan atau kriminal dan bahkan membuat keresahan diKota Semarang nantinya akan ditindak lebih tegas.koh

Baca Juga :   Mantan Debt Collektor Sikat Motor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *