Rekomendasi Model Pintu Kayu Kaca Minimalis
Rekomendasi Model Pintu Kayu Kaca Minimalis

Rekomendasi Model Pintu Kayu Kaca Minimalis – Pintu menjadi salah satu elemen penting dalam sebuah hunian, karena selain menjadi akses utama masuk dan keluar, pintu juga dapat memberikan dampak signifikan pada penampilan rumah secara keseluruhan. Maka dari itu, penting bagi kita untuk memilih model pintu yang tepat dan sesuai dengan gaya rumah dan kebutuhan kita.

Salah satu pilihan yang menarik adalah pintu kayu kaca minimalis, yang dapat memberikan sentuhan elegan dan nyaman pada rumah kita. Dengan desain yang simpel dan modern, pintu kayu kaca minimalis ini sangat cocok untuk rumah dengan gaya minimalis atau desain interior yang minimalis.

Selain keandalannya dalam hal daya tahan, pintu kayu minimalis juga tersedia dalam berbagai pilihan warna dan tekstur yang dapat disesuaikan dengan preferensi kita, sehingga dapat memperkuat keindahan dan kesesuaian tampilan rumah.

Namun, sebelum memilih pintu yang tepat, penting bagi kita untuk mempertimbangkan desain pintu yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan kita. Ada berbagai macam model pintu minimalis dari kayu dan kaca yang dapat menjadi alternatif pilihan kita. Maka, sebelum memilih pintu terbaik untuk rumah kita, kita perlu mengenal lebih jauh dan mempertimbangkan model pintu mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kita.

Dalam artikel kali ini djonews.com akan membahas tentang Rekomendasi Model Pintu Kayu Kaca Minimalis yang bisa jadi rekomendasi Anda untuk digunakan.

Model Pintu Kayu Kaca Minimalis

Model Pintu Kayu Kaca Minimalis

Desain pintu kayu dengan kaca memberikan nuansa yang modern dan elegan, yang akan membuat setiap orang terpikat pada pandangan pertama. Pintu ini memiliki desain minimalis yang terlihat modern, namun tetap mempertahankan kesan elegan.

Pintu kayu dengan kaca cocok dijadikan sebagai pintu utama rumah, karena desainnya yang tidak terkesan kuno karena adanya aksen kaca memberikan gaya yang modern dan klasik pada tampilan rumahmu.

Berikut beberapa rekomendasi model pintu kayu kaca minimalis yang dapat dipertimbangkan untuk memperindah tampilan rumahmu. Dengan memilih model pintu yang tepat, rumahmu akan menjadi lebih menarik dan terlihat lebih modern dan elegan.

Model Pintu Kayu Bergaya Kontemporer

Model Pintu Kayu Bergaya Kontemporer

Pintu 2 pintu minimalis dengan desain modern kontemporer dari kayu sangat cocok untuk hunian dengan gaya yang serupa. Anda dapat memilih model pintu kontemporer yang terbuat dari kayu, kaca, dan besi dengan warna hitam. Pilihan besi hitam memberikan kesan kokoh dan elegan pada pintu rumah dan memberikan tampilan yang lebih kuat pada rumahmu. Selain itu, bentuk teralis pada pintu menambah keindahan pada fasad rumah dan membuatnya lebih menarik.

Model Pintu Kayu Sliding Door

Model Pintu Kayu Sliding Door

Model pintu sliding memiliki kemiripan dengan model pintu yang umum digunakan di hunian tradisional di Jepang. Jika Anda sedang mencari pintu untuk ruangan yang tidak terlalu luas, maka model pintu ini sangat cocok untuk dipertimbangkan.

Anda bisa memilih jenis kayu yang ingin digunakan sebagai bahan pintu. Untuk menambah kesan elegan, Anda dapat menambahkan pernis sebagai pewarna. Namun, Anda harus rajin membersihkan bagian atas pintu agar selalu mudah digeser.

Pintu sliding dari kayu memiliki beberapa kelebihan pada hunian Anda, seperti:

  • Efisiensi penggunaan ruang yang lebih baik.
  • Pintu sliding dapat dibuka dan ditutup dengan energi yang lebih efisien.
  • Memberikan kesan minimalis yang kuat pada ruangan.
  • Mengubah ruangan sempit menjadi terlihat lebih luas.
  • Memaksimalkan akses ke beberapa ruangan sekaligus.

Model Pintu Kayu Barcode

Model Pintu Kayu Barcode

Pintu kayu yang satu ini memiliki julukan “pintu barcode” karena desainnya yang menyerupai garis-garis barcode. Tampilannya yang menawan disebabkan oleh deretan bilah-bilah kayu vertikal dengan lebar yang berbeda-beda, sehingga memberikan kesan natural yang khas.

Warna cokelat hangat yang dipilih pada pintu ini memberikan kontras yang menarik dengan dinding hitam di kedua sisinya. Hal ini membuat pintu tidak memerlukan dekorasi tambahan. Selain itu, desain pintu minimalis kayu ini juga memperlihatkan kemiripan dengan dinding rumah sehingga menciptakan kesinambungan tema yang konsisten.

Model Pintu Kayu Vertical Pivot Door

Model Pintu Kayu Vertical Pivot Door

Apakah Anda tahu bahwa model pintu kayu di atas memiliki ciri khas yang unik? Pintu tersebut disebut dengan vertical pivot door, yang tidak memiliki slider yang terlihat. Desain pintu ini terinspirasi dari folding door dan sliding door, sehingga menciptakan desain yang tidak biasa. Inspirasi desain juga berasal dari movable partition yang sering digunakan untuk memisahkan ruangan.

Bagi Anda yang memiliki jiwa kreatif dan ingin mencoba sesuatu yang baru, vertical pivot door bisa menjadi pilihan menarik untuk hunianmu. Namun, pastikan untuk memilih kayu yang kuat dan tahan terhadap rayap karena pintu ini terbuat dari kayu. Dengan memilih bahan yang tepat, Anda bisa menciptakan suasana yang berbeda dan menarik untuk rumahmu.

Model Pintu Kayu Bergaya Industrial

Pintu minimalis dari kayu kamper dengan gaya industrial dapat menambah nuansa alami pada rumahmu. Pintu ini sangat cocok untuk dipadukan dengan dinding bata ekspos, sehingga memberikan kesan minimalis dan elegan yang modern. Anda dapat memilih warna cat pintu yang sesuai dengan warna dinding yang Anda pilih. Selain itu, finishing naked kayu pada pintu ini juga memberikan aksen organik yang unik dan menarik.

Untuk menjaga kesan minimalis dan elegan pada rumah, Anda dapat memilih pintu kayu dengan warna netral seperti cokelat, krem, putih, atau hitam. Anda juga bisa memadukan beberapa warna tersebut untuk menambah keunikan pada pintu rumahmu.

Model Pintu Kayu Folding Door

Saat ingin memilih pintu minimalis dari kayu untuk area teras atau balkon, Anda bisa mempertimbangkan desain folding door (pintu lipat) ala Japandi seperti pada gambar di atas. Pintu lipat ini memberikan keuntungan sirkulasi udara yang lebih maksimal di dalam ruangan.

Dengan desain pintu lipat yang memiliki bukaan besar, rumah akan terasa lebih luas dan terbuka. Adanya ruang yang terbuka tanpa sekat antara area dalam dan luar memberikan kesan lapang dan membuatmu dan keluarga merasa lebih leluasa dalam beraktivitas di dalam rumah.

Model Pintu Kayu Hunian Bergaya Minimalis

Jika Anda ingin menghadirkan model pintu minimalis dari kayu yang sering ditemukan di hunian di Indonesia, cobalah mempertimbangkan pintu 1 pintu seperti pada gambar di atas. Untuk membuat atau memasang model pintu ini, disarankan menggunakan material kayu yang memiliki serat dan warna alami seperti kayu meranti, kayu kamper samarinda, kayu jati, atau kayu olahan lainnya.

Model pintu kayu minimalis ini umumnya tidak diukir dan memiliki clear finishing natural menggunakan water based pelitur dan pernis, sehingga menghasilkan desain pintu rumah yang minimalis dan cantik. Elemen kayu dengan warna alami seperti putih akan membawa suasana klasik minimalis yang menghangatkan ruangan.

Model Pintu Kayu Double Dutch

Model pintu kayu dengan gaya double dutch masih tergolong jarang di Indonesia. Pintu minimalis dari kayu jati ini lebih sering digunakan oleh masyarakat pedesaan di Eropa, khususnya di Belanda. Dengan desain yang menonjolkan bagian jendela dan pintu yang bisa dibuka terpisah, pintu ini memberikan sentuhan unik pada hunian Anda.

Jika Anda menyukai gaya hunian pedesaan yang minimalis, pintu double dutch bisa memberikan sentuhan berbeda pada rumah Anda. Selain itu, desain pintu ini juga menonjolkan kesan tradisional dan elegan pada hunian Anda. Anda bisa mencoba memadukan pintu double dutch dengan elemen-elemen interior modern untuk menciptakan kesan yang lebih menarik.

Keunggulan Penggunaan Pintu Minimalis

Keunggulan Penggunaan Pintu Minimalis

Untuk memilih pintu ruangan, kayu seringkali menjadi pilihan utama karena selain dapat dirancang sesuai keinginan, jenis kayu yang beragam juga menawarkan keunikan tersendiri. Pintu minimalis dari kayu juga tidak kalah menarik dan memiliki keunggulan yang beragam, seperti:

  • Cocok digunakan pada hunian minimalis maupun berkonsep modern, sehingga sangat fleksibel.
  • Memberikan nuansa alami dan ramah lingkungan pada interior ruangan.
  • Karena bahan dasarnya dari kayu, pintu minimalis tahan dengan kerusakan mekanis dan benturan.
  • Desain pintu minimalis yang tepat dapat membuat hunian terlihat natural dan hangat.

Ciri-Ciri Pintu Minimalis

Ciri-Ciri Pintu Minimalis

Mari kita membahas tentang ciri-ciri pintu minimalis yang memberikan keunikan tersendiri dalam desain hunian minimalis. Ada beberapa ciri khas yang dapat dikenali pada pintu minimalis, di antaranya:

  • Terbuat dari kayu yang kokoh, kuat, dan elegan. Kayu jati dengan motif alami kayunya sering digunakan sebagai bahan dalam pembuatan pintu minimalis.
  • Memiliki bentuk yang simpel, polos, dan tanpa hiasan, yang berbeda dengan desain pintu rumit pada rumah bergaya etnik atau futuristik.
  • Pintu minimalis cenderung menggunakan warna netral seperti putih dan abu-abu, atau menyesuaikan dengan tema rumah. Pilihan warna kayu alami dengan pelitur dan vernis juga menjadi pilihan populer

Rekomendasi Tempat Beli Pintu Rumah Minimalis

Jika Anda ingin mencari pintu jati mewah kami merekomendasikan Citrakayon. Perusahaan PT Intisurya Citratama atau yang lebih dikenal dengan nama Citra Parquet merupakan perusahaan perkayuan yang berdiri di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini telah memiliki pengalaman dalam perdagangan kayu skala internasional sejak tahun 2003. Fokus utama dari perusahaan ini adalah distribusi grosir dan ekspor bahan bangunan berupa kayu berat.

Di tahun 2010 Citra Kayon didirikan sebagai konsep berkelanjutan dari semangat perusahaan untuk menyediakan bahan bangunan yang indah, menakjubkan, dan tahan lama. Untuk mencapai tujuan tersebut, perusahaan hanya menggunakan kayu tropis eksotis terbaik seperti pohon jati, merbau dan sungkai. Dengan mengutamakan kualitas dan keindahan produk, Citra Kayon terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan.

Penutup

Dalam dunia desain interior, pintu bukan hanya sekadar akses masuk dan keluar, tetapi juga berperan sebagai elemen dekoratif yang dapat menambah kesan elegan dan modern dalam sebuah hunian. Salah satu model pintu yang saat ini sedang populer adalah pintu kayu kaca minimalis. Pintu ini memiliki keunikan tersendiri dengan kombinasi material kayu dan kaca yang memberikan kesan natural dan modern sekaligus.

Dalam artikel ini, kami telah merekomendasikan beberapa model pintu kayu kaca minimalis yang dapat dijadikan inspirasi untuk menghiasi rumah Anda. Pintu model french door, sliding door, dan pivot door semuanya memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing. Selain itu, kami juga memberikan tips dalam memilih pintu kayu kaca minimalis yang tepat untuk rumah Anda.

Dengan memilih pintu kayu kaca minimalis yang tepat, Anda dapat menciptakan kesan elegan dan modern dalam hunian Anda. Selain itu, pintu ini juga dapat memberikan kenyamanan dan fungsionalitas yang lebih baik. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menentukan pilihan pintu kayu kaca minimalis yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

Bagikan:

Tinggalkan komentar