Razer membuat Gamepad Mobile, yang dapat digunakan di Android dan iOS

oleh -

Di Bulan Oktober, Razer mengumumkan Junglecat, nama sebuah mobile gamepad dengan dua joystcik layaknya Nintendo Switch yang berada di kedua sisi ponsel kamu, tapi hanya empat ponsel Android dan dan kamu diharuskan menaruh ponsel di tempat khusus bila ingin menggunakannya.

Pada tanggal 7 Januari 2020 di CES, beberapa bulan setelah peluncuran Junglecat, Razer kini mengumumkan Razer Kishi, mobile gamepad yang mirip switch, namun yang satu ini tampaknya akan menjawab beberapa kritisan atas Junglecat – terlebih dan yang utama, Razer mengatakan bahwa Kishi ini akan bisa digunakan kebanyakan ponsel Android dan iPhone.

Gamepad baru ini diberi nama Razer Kishi, dan kompatibel dengan lebih banyak perangkat dibandingkan Junglecat dengan mengkoneksikan Kishi dari sisi perangkat menggunakan konektor USB Type C maupun Apple Lightning Konektor, tergantung dari model Kishi yang kamu beli. Mengkoneksikannya secara langsung akan membuatnya bekerja ebih optimal karena rendahnya Latency, dan bahkan jika kamu menggunakan Android sekalipun dapat digunakan untuk bermain game berbasis cloud layaknya xCloud atau Stadia. (Nampaknya akan bekerja baik pula bagi pengguna iPhone dengan game berbasis cloud lainnya).

Baca Juga :   Ganjar Siapkan Aset Untuk RS Darurat

Menghubungkan Kishi secara langsung ke perangkat menjadikannya tidak perlu diisi daya secara terpisah seperti Junglecat yang kedua sisinya harus diisi secara terpisah – namun Kishi hanya menggunakan sumber daya dari ponsel yang kamu gunakan. Dan jika kamu ingin mengisi daya ke ponsel kamu ketika sedang bermain, Kishi menyediakan port charging agar kamu tetap bisa mengisi daya tanpa perlu meninggalkan aktifitas bermain kamu.

Kontroler yang ada mempunyai tampilan layaknya kontroler xBox dengan 2 Joystick, tombol arah, ABXY dan trigger. Masih belum jelas berapakah tombol trigger yang disediakan apakah hanya dua ataukah empat.

Meski begitu Razer, Kishi akan bekerja dengan baik terhadap game Android yang support dengan game controller, begitu pula pada iOS.

Baca Juga :   5 Cara merawat Hp Android Agar Awet Yang Wajib di Coba!

Razer bekerja sama dengan GameVice, sebuah perusahaan yang mengembangkan perangkan game control mobile. Razer menyatakan adanya lisensi dari GameVice untuk Kishi.

Kapan hadirnya Kishi?

Penyataan terakhir Razer, Kishi akan hadir di awal 2020. Masih beum beredar berapa kah harga perangkat ini, namun yang jelas, kemungkinan harganya tidak terpaut juh dengan Junglecat yang berada dikisaran Rp. 1.4 jt-an, dan yang model Android mungkin lebih murah dibandingkan model iPhone nya.

Kita tunggu saja kehadirannya, dan apakah akan masuk ke Indonesia? Entah, berdoa saja…

Tinggalkan pemikiran kalian di kolom komentar dan mari berdiskusi akan Kishi si Pejuang Game Tangguh milik Razer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *