Rawat Satu Pasien Teridentifikasi Korona

oleh -
ilustrasi - Penanganan pasien terjangkit virus korona
ilustrasi - Penanganan pasien terjangkit virus korona

Djonews.com – Semarang,  kali ini RSUP Dr Kariadi menerima pasien yang berasal dari Grobogan teridentifikasi Covid 19, kemarin (5/3),  hingga saat ini total  jumlah pasien yang yang dirawat tiga pasien.

“Memang kami menerima pasien wanita yang telah teridentivikasi Covid 19 saat ini dalam perawatan diruang isolasi,” kata Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUP dr Kariadi Semarang dr Nurdopo Baskoro, kemarin (6/3).

Baskoro menambahkan penyediaan ruang isolasi tersebut berada di Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan di Gedung Rajawali dan sudah menyiapkan beberapa ruang isolasi untuk memberikan penanganan medis terhadap pasien virus Corona untuk pencegahan penyebaran

RSUP dr Kariadi juga menyiapkan tim dokter dan perawat yang sejumlah 23 orang untuk menangani persoalan Koroina,” tambahnya.

Baca Juga :   Butuh Rp 100 M Untuk Proyek Pelebaran Jalan Gatot Subroto

Dalam ruang isolasi di IGD terdiri atas dua tempat tidur pasien dan ruang isolasi di lantai enam Gedung Rajawali terdiri atas 14 tempat tidur pasien. Secara umum, pengelola rumah sakit telah mendapat instruksi dari Kementerian Kesehatan untuk persiapan penanganan medis pada pasien.

“Di samping menyiapkan sarana dan prasarana medis, RSUP dr. Kariadi menyiapkan tim dokter dan perawat yang terlatih di bidang masing-masing,” tambahnya.koh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *