Rumah milik Mardianto warga Desa Karangawen, Kecamatan Karangawen roboh

Djonews.com – Hujan deras disertai angin kencang merobohkan rumah warga di Desa Karangawen, Kecamatan Karangawen. Rumah tersebut rata dengan tanah. Rumah kayu beratapkan genteng tersebut rusak berat. Genteng pecah dan seisi rumah hancur kena angin dan air hujan.

Hal serupa juga dialami rumah milik Tukinah, 60. Tidak ada korban jiwa. Kendati demikian, korban mengalami kerugian yang tidak sedikit.

relawan Kalijaga Rescue Ahmadun mengatakan, kejadian bermula ketika hujan berlangsung muncul angin puting beliung berhembus. Warga yang panik kemudian keluar rumah untuk menyelamtkan diri. ”Rumah korban yang diterjang angin kencang tersebut ambruk lantaran pilar pilarnya dalam posisi miring sehingga tidak mampu menahan atap,” ujar Tukinah.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daera (BPBD) Demak, Agus Nugroho LP menyampaikan, petugas BPBD telah melakukan penanganan terkait musibah rumah roboh tersebut. “Kita telah melakukan langkah-langkah yang diperlukan. Kita berharap, saat musim hujan seperti ini warga tetap waspada karena kerap kali hujan disertai angin kencang. Tidak hanya pohon, tapi rumah juga bisa roboh kena angin,” jelasnya. (ah1)

Bagikan:

Tinggalkan komentar