PT Roda Maju Bahagia Kendal Ekspor Sepeda ke Negeri Jiran - Belajar Teknologi dan Investasi - DjoNews
Menu
Situs Tentang Belajar Teknologi serta Investasi Lengkap

PT Roda Maju Bahagia Kendal Ekspor Sepeda ke Negeri Jiran

  • Bagikan

Djonews.com, KENDAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal mengekspor sepeda asli buatan Kendal ke negara tetangga yakni Malaysia. Menurut data setidaknya ekspor tersebut sudah yang ke-50 dengan merk Element yang diproduksi oleh PT Roda Maju Bahagia.

Presiden Direktur PT Roda Maju Bahagia Hendra mengungkapkan hal ini berkat capaian perusahaannya dengan menerapkan produk yang ber-SNI pada produknya. Bahkan, produk tersebut sudah merambah ke beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, India dan Korea.

“Kami telah mendapatkan sertifikat SNI untuk merk Element, Camp, Alton, Dahon dan Foldx. Untuk itu, produk sepeda kami dengan merk Element dan Champ telah diminati oleh konsumen di Malaysia, Singapura, Thailand, India dan Korea, sedangkan merk Dahon kami ekspor ke Malaysia dan Singapura,” katanya, Rabu (13/10/2021)

Dalam proses pengiriman turut di hadiri secara virtual Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dirinya mengapresiasi perusahaan tersebut atas capaian kinerja yang positif dalam menghasilkan produk yang dapat diminati oleh pasar global.

“Saya sangat menghargai, mengapresiasi PT Roda Maju Bahagia, yang sampai hari ini melakukan ekspor sepeda brand Element dari negara kita, Indonesia,” kata Menperin

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto yang turut hadir menyampaikan potensi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal saat ini merupakan kawasan ekonomi khusus terbaik di Indonesia dengan status KEK pada Kawasan Industri Kendal, maka dapat mempermudah investasi.

“Pemerintah daerah juga akan proaktif dalam memberikan support agar Kawasan Industri di Kendal lebih cepat berkembang dan bisa menjadi percontohan untuk kawasan industri lainnya,” imbuhnya.

Perlu diketahui, PT Roda Maju Bahagia adalah perusahaan yang berlokasi di Kawasan Industri Kendal (KIK) Jawa Tengah yang memiliki pabrik seluas 1,5 hektare dengan nilai investasi sebesar Rp373,75 miliar, serta mempekerjakan sekitar 250 orang dengan kapasitas produksi sepeda sebanyak 800-1.000 unit per hari.fzr

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *