Djonews.com,DEMAK  – Sebanyak 86 warga dari 15 Desa di Wonosalam, Demak memperoleh bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak. Bantuan tersebut merupakan program bantuan perbaikan rumah tidak layak huni atau BP-RLTH.

Dalam penyerahan bantuan dilakukan secara simbolik di Balai Desa Wonosalam Kec. Wonosalam.  Turut hadir, perwakilan dari Bank Jateng Cabang Demak, Ketua Komisi C Tatiek Soelistijani, Camat Wonosalam, Kepala Desa Wonosalam, Forkopimcam, beserta para penerima bantuan RTLH di Kabupaten Demak.

Bupati Demak Eisti’anah mengatakan, bantuan perbaikan RTLH merupakan salah satu kegiatan penanganan kemiskinan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal.

“Masyarakat terbantukan dengan adanya bantuan perbaikan rumah ini. Selain untuk menyediakan rumah layak huni,akan menciptakan lingkungan yang sehat dan teratur,” katanya, Senin (4/7/2022).

Bupati berharap dengan diberikannya bantuan ini bisa meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat, serta dapat menjadi referensi bagi pemerintah guna mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Demak

Sementara itu, Plt Kepala Dinperkim Akhmad Sugiarto menyebutkan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni di wilayah Demak dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Tujuannya yakni memberantas kemiskinan dan membantu masyarakat hidup lebih sehat dan sejahtera ,” imbuhnya.(Kushermanto)

Bagikan:

Tinggalkan komentar