fbpx

Prediksikan 19 Ribu Pelanggan

  • Bagikan
Kereta Api Indonesia (KAI) daerah operasi (Daop) 4 Semarang

Djonews.com, SEMARANG – Pada masa Angkutan Lebaran tahun 2022 yang dimulai dari H-10 sampai dengan H-7, PT Kereta Api Indonesia  (KAI) daerah operasi (Daop) 4 Semarang sudah mencatat  puluhan ribu pelanggan KA tiba di wilayahnya.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan kedatangan tersebut didominasi oleh pelanggan KA dari Jakarta maupun Surabaya yang diprediksi puncak arus mudik kali ini akan terjadi pada Sabtu (30/4) dengan 16.000 orang pelanggan.

“Ada 41.378 pelanggan dari keempat hari tersebut, rata-rata kedatangan sebanyak 10.345 pelanggan per harinya,” ungkapnya, Rabu (27/4/2022).

Jika dibandingkan dengan pekan lalu, lanjutnya, terdapat peningkatan sebesar 23 persen. Di mana pada tanggal 15 s.d. 18 April 2022 jumlah pelanggan KA yang tiba sebanyak 33.596 orang. Adapun rute yang menjadi favorit pelanggan pada periode H-10 s.d. H-7 adalah rute Jakarta-Semarang, Jakarta-Tegal, Surabaya-Semarang dan Bandung-Semarang.

Pada masa Angkutan Lebaran 2022 ini, KAI akan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan yang akan mudik naik kereta api sehingga pelanggan akan merasa nyaman saat berada di stasiun maupun selama dalam perjalanan. KAI juga akan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin sehingga perjalanan kereta api di masa Angkutan Lebaran tetap sehat dan selamat.

KAI juga masih menyediakan layanan angkutan Motor Gratis (Motis) menggunakan kereta api serta penjualan tiket Angkutan Lebaran khusus bagi peserta Motis dalam rangka meningkatkan keselamatan pemudik dan mengurangi kepadatan di jalan raya. Untuk di wilayah Daop 4 Semarang program Motis ini dapat dilayani di Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Pekalongan dan Stasiun Tegal mulai tanggal 20 April s.d. 8 Mei 2022.

“KAI mengajak masyarakat untuk dapat segera mudik dengan kereta api karena jumlah tiket untuk mudik masih cukup tersedia. Pembelian tiket juga cukup mudah bisa melalui aplikasi KAI Access, web KAI, serta berbagai channel resmi penjualan tiket KAI lainnya,” tutup Kris.(Eko Sujatno)

Baca Juga:  Perjalanan Umrah Mulai di Buka, Ibadah Haji Menunggu
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.