PPKM Darurat, 1.096 Pengendara di Minta Putar Arah

oleh
image 2021 07 16 143356 - PPKM Darurat, 1.096 Pengendara di Minta Putar Arah

Djonews.com, SEMARANG  – Hampir 1.096 kendaraan yang dari arah Kabupaten Kendal menuju ke Kota Semarang dipaksa putar balik karena tidak lolos dalam penyekatan arus lalu lintas yang dilakukan di jalan raya Mangkang, Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, mengatakan penyekatan arus itu merupakan bagian dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Penyekatan ini kami lakukan untuk membatasi mobilitas masyarakat dan memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujar Sigit.

Pihaknya menyebutkan jika penyekatan arus ini akan terus dilakukan hingga 20 Juli atau masa berakhirnya PPKM Darurat. Meski demikian, penyekatan arus akan dilakukan secara tentatif, tergantung pada situasi dan kondisi arus lalu lintas.

“Kalau besok kondisinya ramai lagi, ya tidak memungkinkan kami tutup lagi. Tentatif sajalah,” tegas Sigit.

Sementara pada penyekatan arus di perbatasan Kendal-Kota Semarang, sekitar 5.084 kendaraan yang terdiri atas 2.035 kendaraan roda empat dan 3.049 sepeda motor terjaring operasi yustisi penegakan PPKM Darurat.

Para pengendaranya pun diperiksa kelengkapan surat-suratnya, seperti surat keterangan pernah menjalani vaksinasi dan surat bebas Covid-19.

“Saya mau masuk kerja. Kebetulan dapat sif siang di pabrik di Kawasan Industri Wijayakusuma. Tapi, ini belum bisa melintas karena tertahan penyekatan,” ujar Kholil.

Perlu diketahui, ada 5.084 kendaraan yang diperiksa, sekitar 1.096 kendaraan yang terdiri dari 391 mobil dan 705 motor dilarang melintas. Mereka diminta putar balik dan tidak diizinkan masuk ke Kota Semarang karena pengendara tidak memiliki surat bebas Covid-19 dan surat keterangan vaksinasi.

Penyekatan arus ini pun mengakibatkan kemacetan cukup panjang, hingga ke jalan lingkar Kaliwungu. Mayoritas pengendara yang terkena imbas kemacetan merupakan karyawan yang hendak berangkat kerja di pabrik yang berada di sekitar kawasan Mangkang.eko

Baca Juga:  Beredar Info WA Grup Kacaukan Kota Semarang

Tentang Penulis: ramdhan

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *