Positif Covid-19 Pasien Bohongi Petugas

oleh -
pasien corona
pasien corona

djonews.com – Grobogan, Terbongkar sudah seorang pasien berusia 47 tahun yang berasa dari desa Bangsari tersebut ia terindikasi positif covid-19 dan tega membohongi 76 tim petugas medis yang sudah merawatnya di RSUD dr Soedjati Soemodiardjo, Purwodadi, Grobogan.

Pasien tersebut mengelabui petugas dengan tidak memberikan keterangan yang sebenarnya ketika dilakukan pemeriksaan tetapi kenyataanya pasien tersebut berpergian kebeberapa daerah.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Direktur RSUD dr Soedjati Soemodiardjo Purwodadi, Titik Wahyuningsih.

“Setelah dikonfirmasi lebih lanjut ternyata pada 30 Maret, pasien mengaku kalau pulang dari luar negeri. Dia juga sempat main ke Jogja. Setelah menyampaikan keterangan itu, pasien kemudian dipindahkan ke ruang isolasi. Setelah sehat, pasien itu diperbolehkan pulang pada 2 April. Selanjutnya diminta isolasi mandiri di rumah,” ungkap Titik, Jumat (10/4).

Baca Juga :   Ziarah Makam Sunan Kalijaga Sudah Buka Kembali

Lebih lanjut pasien ini sebelumnya melakukan tes lendir di yogyakarta hasil uji swab menyatakan kalau pasien itu positif Covid-19.

sementara itu Bupati Grobogan Sri Sumarni sangat kecewa dengan perilaku pasien tersebut yang mengakibatkan seluruh elemen masyarakat kelimpungan dan panik.

“Tolong kepada masyarakat agar memberikan keterangan yang jujur pada petugas medis saat diperiksa.
Sampaikan saja jujur jangan berbohong.
Dengan menyampaikan keterangan yang benar maka bisa dilakukan tindakan yang tepat,” terangnya.jjj

*Gambar ilustrasi simulasi di RS Kariadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *