Polrestabes Semarang Berhasil Menangkap Pelaku Peredaran Uang Aspal

48 sec read

Semarang – Aksi kejahatan yang dilakukan oleh pelaku kali ini akhirnya dipaksa berhenti karena tim dari Resmob Polrestabes Semarang menangkap pelaku yang spesialis pengedar uang palsu di wilayah Kota Semarang. Dalam aksi penangkapan sempat diwarnai kerja-kejaran di Jalan Raya Semarang – Mranggen.

Petugas berhasil menangkap kedua pelaku dengan barang bukti uang palsu pecahan Rp 100 ribu sebanyak 34 lembar. Keduanya ditangkap karena mendapatkan laporan dari karyawan Bank Swasta di Jalan Majapahit pada Rabu (14/10/2020) lalu

Baca Juga;

Kanit Resmob Polrestabes Semarang Iptu Reza Arif Hadafi mengatakan, kedua pelaku diketahui bernama YN alias IYAS (35) warga Dusun Kumbo, Gumirih, Singojuruh, Banyuwangi, Jawa Timur dan S, (51) penduduk, Kwarasan, Timbang, Leksono, Wonosobo.

“Korban saat itu melakukan pembongkaran kas mesin setor tunai dan menemukan uang palsu pecahan Rp 100 ribu, sebanyak 34 lembar. Kemudian korban melaporkan penemuan tersebut lantas diteruskan ke tim Resmob untuk melakukan pengejaran,” ujar Iptu Reza , Selasa (10/11/2020).

Dalam proses penangkapan pelaku sebelumnya hendak kabur setelah melakukan transaksi peredaran uang palsu. Dengan kegesitan anggota pelaku disergap saat berada di atas motor. Setelah tertangkap kedua pelaku digiring ke kontrakannya yang di kawasan Mranggen, Kabupaten Demak.

Baca Juga:  Kedelai Naik, Pengusaha Tekan Biaya Produksi

“Saat kita geledah rumah kontrakannya ditemukan 34 lembar uang palsu pecahan Rp 100 ribu. Menurut pengakuanya membeli Rp10 juta uang palsu dengan harga Rp3 juta dari seseorang yang kini masih diburu,” imbuhnya.

Kedua pelaku saat ini sudah berada di ruang tahanan Polrestabes Semarang guna menjalani pemeriksaan dan pengembangan kasus ini dan terancam dijerat 9 tahun penjara.dya

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *