Polres Demak Siap Terapkan PPKM Skala Mikro

oleh
Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama SIK MH

Demak – Dengan adanya instruksi dari Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM berbasis mikro dan pembentukan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian Covid-19

Polres Demak melakukan apel terkait dengan Gelar Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 yang dilaksanakan di lapangan tenis Mpolres Demak pada Kamis (10/02/2021).

Apel dihadiri langsung oleh Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama SIK MH, Dihadiri PJU Polres Demak, Kadis Kesehatan Kab.Demak Drs. M.Ghufrin SKM, Dandim Demak yang diwakili Pjs Pasiops Kapten Arh Jalalul Hadi.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama menyebut langkah PPKM skala mikro akan fektif mengingat akan diterapkan dari tingkat Desa, Kelurahan dan RT/RW.

“Kebijakan dari pemerintah pusat ini harus kita bantu untuk masyarakat, TNI – Polri akan mengedepankan peran Babinsa dan Babinkamtibmas,” ujarnya.

Dalam penerapan PPKM skala mikro diperlukan sinergitas antar lini sehingga bisa mengidentifikasi orang-orang yang terkena dan kontak dengan pasien Covid-19. Sehingga dapat menekan angka kasus Covid-19 di Demak.afm

Baca Juga:  Juli, Pembelajaran Tatap Muka Berharap Bisa di Mulai