Djonews.com, DEMAK – Dalam program Jumat Curhat kali ini, Polres Semarang mendatangi warga Desa Kedungwaru Kidul, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak pada Jumat (27/01/2023).

forum Jumat Curhat untuk sebagai wadah aspirasi, curhat, aduan, termasuk kritik, masyarakat terhadap kinerja Polres Demak maupun pemerintah. Banyak warga yang mengeluhkan jalan yang rusak dan resah dengan kenakalan para remaja.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengungkapkan dengan adanya tatap muka dalam forum antara polisi dan warga saling bersilaturahmi dan mengetahui secara langsung problematika yang ada di masyarakat.

“Kegiatan Jum’at Curhat guna menampung segala bentuk aspirasi dan laporan serta informasi warga terkait Kamtibmas di Kabupaten Demak,” ucapnya.

Terkait dengan penanganan jalan rusak. Pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait supaya segera menyelesaikan permasalahan warga.

 “Selama ini kami sudah inisiatif memperbaiki jalan rusak dengan batu koral hingga memberi tanda dengan cat di bagian jalan yang berlubang. Terkait perbaikan maupun pelebaran jalan yang diadukan masyarakat, nantinya kami sampaikan kepada Bupati Demak,” ungkapnya.

Adapun menanggapi permasalahan kenakalan remaja, Polres Demak akan tingkatkan pelaksanaan patroli atau mobiling khususnya di lokasi sesuai aduan dari warga.

Pada kesempatan itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat maupun para orang tua agar lebih memperhatikan lagi keadaan anaknya saat berada di rumah.

“Meningkatnya kenakalan remaja merupakan tanggungjawab bersama. Kita juga imbau untuk para orang tua agar memperhatikan anaknya saat di rumah, apalagi sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan agar masyarakat juga lebih waspada dan selalu menjaga keselamatan,” paparnya.(Kushermanto)

Bagikan:

Tinggalkan komentar