,

Politeknik Indonusa Surakarta Adakan Webinar Tingkat Nasional

oleh -
Webinar Nasional Politeknik Indonusa Surakarta
Webinar Nasional Politeknik Indonusa Surakarta

Djonews.com – Surakarta, Sejak wabah Covid-19 mulai masuk di Indonesia awal bulan Maret 2020, Pemerintah dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengambil kebijakan untuk bekerja dari rumah dan belajar dari rumah.

Dengan kebijakan ini maka dapat diambil hikmahnya yaitu harus lebih kreatif dalam melakukan pekerjaan. Disamping itu untuk menyikapi kebijakan dari Kemendikbud tentang MERDEKA BELAJAR- KAMPUS MERDEKA bagi mahasiswa serta Revolusi pendidikan di tanah air.

Banyak hal yang dapat diambil hikmahnya dalam pendemi Covid-19 ini, salah satunya adalah Inovasi teknologi dalam proses pembelajaran, sehingga proses Tri Dharma Perguruan Tinggi tidak berhenti.

Acara Webinar ini dilaksanakan pada hari Senin, 18 Mei 2020 mulai jam 10:00 – 12:00. Acara ini juga ditayangkan melalui channel Youtube Official Politeknik Indonusa Surakarta dengan alamat: https://youtu.be/sG_1lQxP5og.

Baca Juga :   Angka Kesembuhan Meningkan Di Kota Semarang

Menurut ketua panitia (Edy Susena) menyampaikan bahwa “Webinar yang bertajuk: Seminar Nasional Online: “Strategi Menghadapi Kebijakan Merdeka Belajar di Masa pandemi Covid-19 pada Pendidikan Vokasi Indonesia” ini merupakan kegiatan rutin program studi D3. Manajemen Informatika. Kali ini seminar dilakukan secara online dengan narasumber dari Politeknik Indonusa Surakarta Jawa Tengah, Politeknik Negeri Madiun Jawa Timur dan Politeknik Jambi Sumatera.”

Tujuan Webinar

Tujuan dari webinar ini adalah untuk menyikapi kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dari Kemendikbud, untuk meningkatkan inovasi pembelajaran di masa Covid-19, untuk menyikapi persiapan Perguruan tinggi volasi untuk menghadapi reformasi pendidikan di Indonesia.

Dalam sambutannya Direktur Politeknik Indonusa Surakarta, Ir. Suci Purwandari, M.M menyampaikan apresiasi setinggi – tingginya kepada panitia dan narasumber yang telah mempersiapkan acara webinar ini dengan baik, semoga acara webinar ini dapat bermanfaat untuk semua peserta.

Baca Juga :   Bubarkan Balap Liar 109 Remaja di Tangkap
Ir. Suci Purwandari, M.M (Direktur Poltek Indonusa Surakarta)
Ir. Suci Purwandari, M.M (Direktur Poltek Indonusa Surakarta)

Pemateri Webinar

Acara dilanjutkan pemamparan materi dari Edy Susena, M.Kom sekaligus sebagai Wakil Direktur 1 Politeknik Indonusa Surakarta menyampaikan tentang “Strategi Menghadapi Kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka bagi Perguruan Tinggi Vokasi di Indonesia”.

Edy Susena, M.Kom (Narasumber 1)

Sedangkan narasumber lainnya yaitu Tri Lestariningsih, M.Kom sebagai dosen Teknologi Informasi Politeknik Negeri Mandiun menyampaikan materi tentang: “Strategi Pembelajaran Praktikum di Masa Pandemi Covid-19”.

Tri Lestariningsih, M.Kom (Narasumber 2)
Tri Lestariningsih, M.Kom (Narasumber 2)

Sementara narasumber dari Politeknik Jambi, Tanto, M.Kom sebagai kaprodi D4. Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak menyampaikan materi tentang: “Strategi Pembelajaran Daring Menjadi Solusi Kampus Merdeka di Masa Pandemi Covid-19”.

Tanto, ST, M.Kom (Narasumber 3)
Tanto, ST, M.Kom (Narasumber 3)

Acara semakin seru dengan dipandu oleh Moderator yang sangat pengalaman yaitu Canggih Ajika Pamungkas, M.Kom dan juga sebagai kaprodi D3 Manajemen Informatika Politeknik Indonusa Surakarta.

Baca Juga :   Razer membuat Gamepad Mobile, yang dapat digunakan di Android dan iOS
Canggih Ajika Pamungkas, M.Kom (Moderator)
Canggih Ajika Pamungkas, M.Kom (Moderator)

Peserta Webinar

Webinar ini diikuti oleh peserta Se-Indonesia sebanyak 235 peserta. Dalam kegiatan webinar ini peserta sangat antusias dalam mengikuti acara sampai selesai. Bagi yang belum mengikuti maka bisa mengunjungi youtube official Politeknik Indonusa Surakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *