Politeknik Indonusa Surakarta Menyelenggarakan Internasional Essay Competition Dan Webinar

oleh
Politeknik Indonusa Surakarta mengadakan Essay Internasional dan Webinar
Politeknik Indonusa Surakarta mengadakan Essay Internasional dan Webinar

Surakarta – Hari Jum’at sampai hari Selasa pada tanggal 28 Mei – 1 Juni 2021 telah diadakannya kegiatan acara International Essay Writing Competition and Webinar bertema The Role of Students in Facing Work and Innovation During The Pandemic Peroid yang diadakan oleh Himpunan Sistem Informasi (HIMASI) Politeknik Indonusa Surakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi mahasiswa dan masyarakat umum untuk menciptakan karya yang inovatif, kreatif, dan bermanfaat dalam meningkatkan kemampuan menghadapi persaingan global.  Kegiatan ini diikuti oleh 11 Perguruan Tinggi Nasional dan Internasional diantaranya Politeknik Indonusa Surakarta, Universitas Duta Bangsa, Universitas Sahid,  Universitas Padjadjaran, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta, Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Bisnis AAS Indonesia, STMIK Sinar Nusantara Surakarta, Universitas Oriental Timor Lorosae (UNITAL), dan Universitas Dili Institute Of Technology (DIT). Rangkaian kompetisi international essay ini juga diadakan Webinar Internasional selama 4 hari dengan 3 bidang yang dibahas yaitu Technology, Social and Culture dan Health dengan narasumber yang berkompeten dibidangnya.

International Essay Competition

Kompetisi ini di buka dengan pada hari Jum’at, 28 Mei 2021 dengan diadakannya webinar yang pertama dengan kategori bidang “Techology” secara online. Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Ibu Ir.Suci Purwandari, MM selaku  Direktur Politekik Indonusa Surakarta lalu sambutan dari ketua pelaksana dari Ibu Norma Puspitasari,S.Pd,M.Pd. Masuk ke inti kegiataan yaitu penyampaian materi dari narasumber Bapak Wachid Yahya, M.Pd dengan membawakan materi “Innovation of Autmotive Technology to Anticipate the Spread of Covid-19” dan  Bapak Canggih Ajika Pamungkas,M.Kom dengan membawakan materi “Artifical Intelligence”. diujung acara sesi tanya jawab dari peserta untuk narasumber dilakukan untuk menambah pemahaman peserta dari materi yang telah dipaparkan oleh para narasumber.

Baca Juga:  Bakti Sosial Politeknik Indonusa Surakata Untuk Mahasiswa Polinus dari luar Jawa, Papua, Serta luar negeri

Webinar kedua terselenggara pada Sabtu, 29 Mei 2021 sdengan kateogi bidang  “Social And Cultural” dengan narasumber yang berkompeten dari bidang terkait yaitu Bapak Yohanes Martono Widagdo, S.ST, M.MPar dengan membawakan materi “Development if Desa Wisata Sustainability” dan Bapak Markus Utomo Sukendar, M.I.Kom dengan membawakan materi “Against Infordemic Hoax in Social Media”. diujung acara juga diadakannya sesi tanya jawab dari peserta untuk narasumber yang dibacakan oleh mc webinar.

Webinar ketiga diselenggarakan pada Senin, 31 Juni 2021 dengan kategori ilmu “ Health ” dengan narasumber yang berkopenten dari bidangnya terkait yaitu Ibu Apt. Annisa Diyan Meitasari, S.Farm., M.Farm dengan membawakan Materi “Immunity and Immunodulator” dan dilanjutkan oleh Bapak Wahyu Wijaya Widiyanto, M.Kom dengan membawakan materi “Community Based health Services “Health Workers, Communities, Academics” . diujung acara diadakan sesi tanya jawab dari peserta untuk narasumber yang dibacakan oleh mc webinar.

Kegiatan hari terakhir pada selasa, 1 Juni 2021 bertema “The Main Topic of Competition” dengan Mc yang dibawakan oleh Imelda Stevani dan Moderator yang dibawakan oleh Bapak Makmun Syaifudin,M.Pd dengan narasumber Ibu Ir. Suci Purwandari, MM “Creativity & Innovation” dan dilanjutkan oleh narasumber internasional Dr. Aida Azlina Ali “The Role of Students in Facing Work and Innovation during The Pandemic Period” selanjutnya dilanjutkan sesi tanya jawab yang dibacakan oleh Mr.Max.

Webinar Internasional

Setelah acara Webinar Internasional selesai, dilanjutkan dengan acara presentasi lomba essay yang dilaksanakan pada pukul 11.30 sampai selesai. Presentasi di lakukan oleh 136 peserta yang terdiri dari 16 kelompok yang sudah lolos di tahap sebelumnya. 16 Kelompok terdiri dari berbagai perguruan tinggi antara lain,. Juri dalam lomba essay antara lain, Eko Rujito,SS,M.Hum, Mitoriana Porusia,S.KM,M.Sc, dan M.Sholikin,M.Kom

Baca Juga:  MI B 2019 Polinus Mengadakan Webinar Membangun Pola Pikir Kreatif Untuk Menuju New Normal

Kegiatan ini di ikuti oleh 264 peserta webinar dan terdapat 20 panitia yang ikut bergambung dalam acara ini. Dalam acara ini diharap dapat menjalin kerjasama untuk para panitia dan dapat menjalin, relasi dan pengetahuan bagi peserta dan panitia acara.

Tentang Penulis: aldi

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *