Polda Jateng Kerahkan 1.700 Personil Untuk Pengamanan

40 sec read

Semarang – Pada pekan ini bagi para pelancong yang melewati jalan tol dan masuk ke rest area akan diminta untuk melakukan pengecekan suhu serta menjalani rapid test.Hal tersebut di lakukan berguna untuk pendeteksi dini Covid-19.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengungkapkan bahwa dari 17 rest area yang berada di wilayah Polda Jawa Tengah akan dilaksanakan pengecekan bekerja sama dengan tim gugus tugas.

Baca Juga;

“Kita bekerjasama dengan tim gugus tugas, untuk pengecekan di 17 rest area dan titik batas perbatasan di wilayah Jawa Tengah,” ujarnya, Rabu (28/10/2020).

Dari pantauan situasi arus lalu lintas pada pagi tadi cukup normal, meski demikian Polda Jawa Tengah memprediksi akan ada penumpukan arus pada rabu malam atau kamis pagi.

“Untuk arus mudik sekarang berbeda dengan yang tahun lalu karena akan diberlakukan operasi yustisi,” katanya.

Dalam kegiatan ini Polda Jawa Tengah akan menurunkan setidaknya 1.700 personil gabungan yang akan menjaga di titik-titik pos pemantauan dari Brebes samapi Rembang.

Baca Juga:  Pasar Karangayu Semarang Di Tutup

Ada sekitar 8.000 kendaraan yang masuk, 4.000 kendaraan menuju arah selatan 4.000 lagi geser ke arah kita, dan prediksinya nanti malam karena sampai siang ini masih landai,” jelasnya.

Pihaknya menginstruksikan agar seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan menggunakan APD dan mematuhi Protokol Kesehatan.dya

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *