fbpx
Lifestyle

Pilkada 2024, Dewa Langit Yang Memutuskan

Djonews.com, SEMARANG  – Provinsi Jawa Tengah sebentar lagi menghadapi tahun politik 2024, terkait hal tersebut,  Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi kerap dikaitkan sebagai salah satu pemimpin daerah berkualitas berpotensi naik tingkat menjadi pemimpin provinsi atau bahkan di tingkat nasional.

Hanya saja, dirinya selalu tidak pernah berandai-andai mengenai desas-desus tersebut, bahkan di setiap kesempatan dirinya selalu mengalir saja dan cenderung ingin melakukan tugas sampai selesai.

“Perjalanan karier saya ini tak pernah saya rencanakan dari masa muda. Terutama soal politik,” kata Hendi, Rabu (21/7/2021).

Dalam perjalanannya di duna politik semula memiliki pandangan uang cukup minor. Pada tahun 2004 dirinya mendapat pandangan lewat politik untuk memberikan sumbangsih kepada rakyat dengan mencoba mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD pada 2004.

Selanjutnya, Hendi lalu dicalonkan lagi untuk DPRD Provinsi Jawa Tengah pada 2009 dan terpilih. Lalu di akhir tahun, dirinya ditugaskan partainya, PDI Perjuangan, menjadi calon Wakil Wali Kota Semarang. Setelah menang dan dilantik, pada 2012 Hendi menjadi pelaksana tugas wali kota.

Lalu di Pilwalkot Semarang 2015 dan 2020, Hendi menjadi calon wali kota dan terus dipilih rakyat. Masa jabatannya ini akan berakhir pada tahun 2024.

“Setelah ini, ya mengalir saja. Saya mau coba untuk terus berbuat baik. Persoalan setelah 2024, kembali ke swasta ya siap, bertugas apa saja ya siap. Karena wilayah politik kita harus siap menerima tugas apapun,” kata Hendi.

Ketika di singgung mengenai mau dalam pertarungan menjadi nomor satu di Provinsi Jawa Tengah dirinya enggan berkomentar. “Soal jadi gubernur, itu tak sederhana. Banyak dewa langit yang memutuskan soal itu,” ujar Hendi.eko

Tag: , , , , ,
avatar

Kunairoh

An editor at Berita Semarang Hari Ini
View Articles

Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan artikel ini

Categories