Djonews.com, SEMARANG  –  Vaksinasi Covid-19 yang digelar Polrestabes Semarang di gedung olah raga (GOR) Jatidiri disambut antusias warga, Sabtu (26/6/2021) pagi. Ribuan orang rela antre hingga mengakibatkan arus lalu lintas macet sekitar 2 kilometer.  Antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi massal gratis benar-benar tak terbendung. Sekitar 6.000 orang yang dijadwalkan mengikuti vaksinasi, banyak di antaranya memilih datang lebih awal di pagi hari.

Akibatnya terjadi penumpukan antrean di Jalan Karangrejo, Jatingaleh, Semarang. Panjang antrean sekitar 2 kilometer dari lokasi vaksinasi di GOR Jatidiri Semarang.  Aparat kepolisian yang mencoba mengatur warga terlihat kewalahan. Melalui pengeras suara, petugas terus mengimbau agar warga tertib mengantre dengan menjaga jarak.

Bahkan Wali Kota Semarang yang akan menghadiri acara vaksinasi terpaksa harus jalan kaki. Sebab mobil yang membawanya tidak bisa bergerak masuk lokasi.

“Antrean sudah mengular sejak pukul 06.00 WIB atau dua jam sebelum vaksinasi massal dibuka,” kata Sri Wahyuni, salah satu lansia peserta vaksinasi.  Dirinya terpaksa keluar barisan karena tidak kuat mengantre dengan berdiri. Rencananya, vaksinasi massal yang digelar menyasar 6.000 warga Kota Semarang berusia di atas 16 tahun hingga lansia.

Bagikan:

Tinggalkan komentar