fbpx

Peringatan Hari Kartini, Wujudkan Unnes Gemilang Untuk Indonesia Maju

Djonews.com, SEMARANG  –  Memperingati hari Kartini pada Rabu (21/4/2021), Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengadakan webinar nasional yang bertemakan Kartini tangguh di masa pandemi dalam mewujudkan Unnes gemilang untuk Indonesia maju”  dan bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unnes yang diikuti secara daring oleh 500 peserta.

Rektor Unnes, Prof Dr Fathur Rokhman, mengatakam Kartini tangguh adalah pribadi yang memiliki kepemimpinan bertumbuh, jadi tangguh bukan rapuh. Dimana dapat diterapkan dengan cara memiliki kepercayaan, kebersamaan, kesetiaan dan peran nyata. Dalam keluarga wanita menjadi motivator dan pendidik yang baik.

” Unnes mendukung menjadi kampus gemilang Indonesia maju,” harapnya.

Dalam sesi acara di buka oleh Rektor Unnes, Prof Dr Fathur Rokhman serta diikuti juga oleh beberapa tokoh perempuan seperti Nicke Widyawati selaku Direktur Utama PT Pertamina Persero. Kemudian Veronica Enda Wulansari selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Singapura dan Dr Barokah Isdaryanti selaku Ketua DWP Unnes.

Dr Barokah Isdaryanti, mengatakan perempuan berperan multiperan mitra dalam mengatasi masalah pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. Maka dengan begitu besarnya peran dan fungsi serta tugas perempuan di masa pandemi dituntut menjadi pribadi tangguh. Tangguh dalam hal ini adalah tanggap, tanggungjawab dan guyub, serta harmoni.

“Bagaimanapun perempuan harus tangguh karena akan berperan dalam berbagai sisi kehidupan. Tentu sebagai DWP Unnes, perempuan harus mendukung kerja nyata suami dalam mewujudkan Unnes yang gemilang Indoneaia maju, sejalan dengan teman dies natalis Unnes ke-56,” katanya.

Pendapat lain di lontarkan oleh Veronica Enda Wulansari, yang menyebutkan jika peran wanita dalam keluarga di masa pandemi sebagai penyeimbang, sebagai tutor dalam pembelajaran, nurturing atau pengasuhan dan sebagai sahabat bagi anak.

Baca Juga:  Milenial Jadi Pengawas TPS, Bawaslu Jateng Apresiasi

“Bagaimanapun Indonesia di peringkat ke-7 sebagai negara dengan posisi manajemen senior wanita paling banyak secara global,”imbuhnya.yda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *