Percobaan Formasi Seperti Yang Lalu

oleh -
Pertahankan Formasi Musim Lalu
Pertahankan Formasi Musim Lalu

Djonews.com, Semarang – PSIS Semarang akan menjajal formasi musim depan pada laga uji coba ke dua Sabtu (15/2) mendatang.  Mengusung skema 4-3-3 seperti musim lalu, Wallace Costa CS akan beradaptasi untuk dapat memainkan gaya sepak bola menyerang dengan formasi tersebut.

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menuturkan formasi klasik tersebut sangat ideal untuk diterpakan pada permainan timnya. Pasalnya dengan skema tersebut pihaknya dapat merubah ke berbagai formasi lain seandainya dalam permainan tim terjadi kebuntuan. Maka dari itu pihaknya berencana menjajal formasi  alam uji coba sekaligus melihat kesiapan anak asuhnya dalam menerapkan formasi tersebut.

“Dari 4-3-3 kita bisa berubah ke formasi lain dengan mudah. Bisa ke 4-4-2 atau 4-1-3-2.  Jadi saya pikir itu formasi ideal untuk kita,” ujarnya.

Baca Juga :   8 Cara agar Anak Suka Olahraga

Meskipun demikian dirinya mengaku tidak secara permanen menggunakan formasi tersebut. Ia tetap membuka kemungkinan menggunakan formasi lain seandainya dibutuhkan. Sebab bagaimanapun semua tergantung dengan siapa dan bagaimana kekuatan dari tim lawan yang dihadapi.

“Kita tetap punya rencana B dan C. Semua tergantung dengan musuhnya bisa ditaklukan dengan formasi yang mana,” pungkasnya.

Sementara itu PSIS Semarang telah menentukan siapa lawan yang akan dihadapi pada uji coba kedua nanti. Tidak jadi menjajal kekuatan tim lain, Mahesa Jenar justru akan adu kekuatan dengan internal sendiri yakni dari U-20. Nantinya pertandingan akan diselenggarakan di Stadion Citarum sesuai dengan masukan dari sang pelatih yang ingin menjajal rumput sintetis sebagai tempat bertanding anak asuhnya.

Baca Juga :   Tumbangkan Madrid 2-1

“Dari rapat kemarin dengan managemen dan pelatih kami memutuskan menggelar uji coba di citarum. Dan hari ini kita komunikasikan dengan pihak keamanan dan supporter mereka juga menyambut baik. Jadi kita coba saja citarum untuk menggelar pertandingan,” ujar Panpel PSIS Semarang, Danur Rispriyanto.

Selain itu pertandingan uji coba tersebut juga merupakan uji kesiapan Citarum menjadi homebase musim depan. Pasalnya pihaknya akan mulai menjajal keamanan, pengaturan lalu lintas, teknik penyelenggaraan parkir dan masih banyak lainnya pada laga tersebut. Pihaknya mengaku telah bekerja sama dengan kepolisian dan beberapa elemen terkait untuk mendukung agar pertandingan tersebut berjalan lancar.koh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *